TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Buntut Perkelahian Pelajar, Orang Tua Rusak Fasilitas Sekolah dan Pukul Siswa

Lombok Tengah, MimbarBangsa.co.id – Buntut dari perkelahian antarpelajar SMAN I Janapria Kabupaten Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat (NTB), membuat salah seorang wali murid berinisial K dan warga lainnya mengamuk hingga menyebabkan fasilitas sekolah rusak.

Kejadian itu berawal, saat pelajar masing-masing berinisial HB dan AW yang berusia 16 tahun, terlibat perkelahian, kedua pelajar itu sempat dimediasi di ruang BP sekolah, tetapi orang tua dari AW berinisial K dan warga lainnya datang ke sekolah dengan wajah marah, langsung melakukan pemukul terhadap salah seorang siswa berinisial HB dan menendang pintu kaca dan jendela sekolah hingga pecah.

“Kami ditelepon sama kepala sekolah, dan kami perintahkan anggota menuju TKP, kita bawa dua orang ke puskesmas untuk divisum dua orang, dan kita ambil keterangan langsung cek di TKP,” ungkap Kapolsek Janapria IPTU I Wayan Kariana. Rabu (4/10/2023).

Lebih lanjut Kariana mengatakan, dalam kejadian tersebut, orang tua AW berinisial K mengalami luka akibat terkena pecahan kaca saat menendang pintu dan jendela kaca sekolah dan salah seorang pelajar berinisial HB luka di bagian kepala, akibat pemukulan orang tua AW.

“Kita amankan dua orang korban anak-anak yang terlibat perkelahian itu, kita antisipasi dan ada yang luka,” jelasnya.

Untuk terduga pelaku pemukulan dan pengrusakan fasilitas sekolah berinisial K dan warga lainnya masih dalam pemeriksaan pihak kepolisian di Polsek Janapria.

“Kalau wali murid bukan kita mengamankan, akan tetapi kami meminta keterangan kesini,” ucapnya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan tetapi dari dugaan sementara petugas kepolisian mendapat dua unsur pidana, yaitu unsur pidana perusakan fasilitas pendidikan dan pemukulan anak yang masih di bawah umur.

Sementara itu, pihak SMAN I Janapria, belum bisa memberikan keterangan terkait peristiwa pemukulan dan perusakan terhadap siswanya.

 

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.