TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Berkas Pendaftaran Gibran sebagai Cawapres Prabowo Sudah Siap

Jakarta, MimbarBangsa.co.id – Semua persyaratan yang diperlukan untuk pendaftaran Gibran Rakabuming sebagai calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2024 disebutkan telah lengkap.

Informasi ini berasal dari sumber di CNNIndonesia.com, ketika salah satu petinggi dari partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju menyampaikan hal tersebut.

“Sudah siap,” ujar sumber tersebut.

Semua berkas yang diperlukan sesuai dengan persyaratan yang akan diajukan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kemudian hari. Menurut sumber yang sama dari CNNIndonesia.com, pengumuman resmi tentang Gibran sebagai calon wakil presiden masih dalam proses persiapan. Waktu pengumuman resmi tersebut belum bisa dipastikan, apakah akan terjadi pada Sabtu (21/10) atau Minggu (22/10).

Meskipun demikian, sumber tersebut memastikan bahwa sampai saat ini, Gibran merupakan kandidat yang paling mungkin untuk menjadi calon wakil presiden Prabowo.

Yang terbaru, pada Jumat sore (20/10), Gibran berangkat ke Jakarta dalam konteks spekulasi bahwa ia akan diumumkan sebagai calon wakil presiden Prabowo. Informasi ini didapatkan dari sumber CNNIndonesia.com di Semarang, yang mengatakan bahwa Gibran telah meninggalkan Semarang dan berangkat dari Bandara Internasional Ahmad Yani sekitar pukul 16.50 WIB. Gibran menggunakan penerbangan Batik Air dengan nomor penerbangan IS 7558, dan pesawat tersebut dijadwalkan akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, telah mengonfirmasi keberangkatan Gibran. Meskipun begitu, ia mengaku belum mengetahui dengan pasti kegiatan apa yang akan dilakukan oleh Gibran di Jakarta.

“Ya, Mas Wali hari ini ke Jakarta. Betul,” kata Ardianto melalui pesan singkat pada Jumat (20/10).

Koalisi Indonesia Maju yang mendukung Prabowo Subianto juga telah menjadwalkan rapat pada malam hari ini. Rapat tersebut akan membahas masalah calon wakil presiden Prabowo.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, dikabarkan pulang lebih awal dari Arab Saudi, meninggalkan rombongan kepresidenan yang masih berkegiatan di Saudi hingga esok hari.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengonfirmasi bahwa pendamping Prabowo akan segera ditentukan. Muzani menyatakan bahwa nama calon wakil presiden Prabowo sedang dibahas bersama para ketua umum partai di koalisi.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari Gibran mengenai potensi dirinya menjadi calon wakil presiden Prabowo.

Selain Gibran, nama lain yang juga diisukan sebagai calon wakil presiden Prabowo adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Sebelumnya, Erick telah mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sebagai salah satu syarat untuk mendaftar sebagai calon wakil presiden. Erick juga dikabarkan telah mempercepat kunjungan luar negerinya sebelum deklarasi calon wakil presiden Prabowo.

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.