TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Begini Kesiapan Sirkuit Mandalika Hadapi Event MotoGP

Lombok Tengah, MimbarBangsa.co.id – Menghadapi event MotoGP yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 13-15 Oktober 2023, berbagai persiapan terus dilakukan. Mulai dari pengecatan hingga membersihkan lintasan sirkuit seluas 4,3 kilometer.

Direktur MGPA, Priandhi Satria menyampaikan, sirkuit telah siap untuk menyambut event MotoGP. Lintasan sirkuit secara rutin digunakan untuk kegiatan tracking hingga balapan mobil dan motor sebagai bagian dari latihan dan perawatan. Dengan melakukan kegiatan ini, pihaknya dapat memeriksa sistem waktu pada mobil dan motor serta mendeteksi potensi kerusakan atau perlunya perawatan lebih lanjut.

“Kalau sirkuitnya sendiri sudah siap, karena kami selalu mengadakan kegiatan tracking mobil dan motor,” kata Priandhi Satria, Selasa (3/10/2023).

Terkait pengecatan di sirkuit, Priandhi menyatakan sekitar 80% sudah selesai, dan saat ini fokus pada penyikatan jalur lintasan selama 4,3 km. Tujuan dari penyikatan ini untuk membersihkan kotoran dan bekas pengecatan yang mungkin terkelupas. Setelah itu, lintasan akan disedot untuk memastikan kebersihannya.

Priandhi menegaskan, proses pencucian dan penyikatan lintasan sirkuit akan segera selesai, dan sirkuit akan siap digunakan untuk event MotoGP. Selain itu, mereka juga akan memperbaiki bagian cat yang terkelupas akibat panas matahari dan embun.

Area yang akan dicat ulang atau diganti sekitar 27.381 meter, mulai dari garis start hingga garis finish. Tahap awal pengecatan melibatkan pelepasan cat lama yang sudah pudar di beberapa bagian lintasan, diikuti oleh penyiraman dengan air bertekanan tinggi dan pengeringan untuk mempersiapkan permukaan cat ulang. Ini dilakukan untuk menghilangkan lapisan cat lama yang mungkin telah rusak akibat cuaca dan penggunaan yang berkepanjangan.

 

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.