TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Prajurit Lanal Nias Gelar Upacara HUT TNI AL Ke-78 di Mako Lanal Nia

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id – Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut Nias melaksanakan Upacara dalam rangka HUT TNI Angkatan Laut ke-78 Tahun 2023, Senin (11/09/2023)

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) tahun ini tanggal 10 September 2023 genap berumur 78 tahun. Perayaan atau upacara serta parade dilaksanakan secara terpusat pada hari Senin tanggal 11 September2023 di Surabaya tepatnya di Dermaga Ujung Surabaya Markas Komando Armada II.
Komandan Pangkalan TNI AL Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E. ,M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP, ikut dalam pelaksanaan upacara dan parade di Mako Koarmada II.

PgS Palaksa Lanal Nias Mayor Laut (P) Ismail Hamid menjadi Inseptur Upacara di Lapangan Apel Mako Lanal Nias, Jalan Baloho Indah Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan. Upacara diikuti oleh Dandenpom, Ka Akun, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta ASN Lanal Nias.

Dalam Upacara tersebut juga dibacakan Amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang dibacakan Inseptur Upacara PgS. Palaksa Lanal Nias Mayor Laut (P) Ismail Hamid

Tema hari jadi TNI Angkatan Laut kali ini adalah “Dengan Semangat Jalasveva Jayamahe, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.” Tema ini menunjukkan komitmen tinggi dari TNI Angkatan Laut untuk selalu meningkatkan kemampuan guna menghadapi spektrum ancaman yang semakin kompleks dalam rangka turut serta mewujudkan visi indonesia emas yakni menjadi negara maju, adil, dan makmur dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebagai garda terdepan dan benteng terakhir pertahanan NKRI kalian harus selalu siap menjalankan tugas mulia yang diamanahkan kepada TNI Angkatan Laut. Jaga selalu marwah dan kehormatan Prajurit Jalasena Samudera, dengan selalu menjaga profesionalisme dan ketangguhan kalian dalam bertugas. Jadilah Prajurit Jalasena yang selalu dicintai rakyat dan mencintai rakyat,” katanya.

Lebih lanjut komandan menyampaikan bahwa menjadi Prajurit
Jalasena Samudera merupakan panggilan jiwa untuk berbakti kepada Bangsa dan Negara di jalan pengabdian yang penuh dengan kebanggaan dan kehormatan.

(Penlanalnias)

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.