TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Julianus Tafonao Jabat Pj. Kepala Desa Hiligabungan Kecamatan Idanotae

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id – Camat Idanotae, Fatizaro Tafonao, S.Pd.SD. melantik Julianus Tafonao sebagai Pj. Kepala Desa Hiligabungan Kecamatan Idanotae, Kabupaten Nias Selatan di Aula Kantor Camat Idanotae, Kamis (21/09/2023).

Sebelumnya Kepala Desa Hiligabungan dipimpin oleh Almarhum Benaso Lase yang kemudian dipimpin sementara oleh Pelaksanaan Harian (Plh) Kepala Desa Hiligabungan, Toroli Telaumbanua.

Benaso Lase meninggal dunia pada hari Selasa, 29 Agustus 2023 karena sesuatu penyakit yang dideritanya. Almarhum mengalami sakitnya hanya dalam waktu kurang lebih dua minggu saja.

Benaso Lase adalah sosok Kepala Desa yang sangat dikagumi oleh semua orang. Selain orangnya baik, rendah hati, peduli juga memiliki loyalitas yang sangat tinggi. Ia juga memiliki sejuta karya, salah satunya dia mampu menciptkan beberapa lagu yang menghibur pendengarnya. Selain mampu menciptakan lagu, ia juga memiliki suara yang khas, sehingga tidak sedikit yang senang mendegarkan sauranya di berbagai media sosial.

Setelah almarhum Benaso Lase kembali kepada yang kuasa, dia digantikan oleh Plh. Toroli Telaumbanua dan pada hari ini, Plh. digantikan oleh Pj. Julianus Tafonao.

Pelantikan dan serah terima jabatan dihadiri oleh Camat Idanotae, Babinsa 11/Gomo, Babinkamtibmas 11/Gomo, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), Perangkat Desa Hiligabungan, Kepala Dusun Hiligabungan, BPD Desa Hiligabungan, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat Desa Hiligabungan.

Dalam pelantikan Pj. Kepala Desa Hiligabungan tersebut, Camat Idanotae, Fatizaro Tafonao berpesan kepada Julianus Tafonao agar melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya. Serta membangun kerja sama yang baik kepada para tokoh masyarakat di Desa Hiligabungan.

Dalam kesempatan itu juga,  Pj. Kades Hiligabungan, Julianus Tafonao menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas tugas dan tanggung jawab yang baru diembankan kepadanya.

“Terima kasih atas kepercayaan kepada saya dalam mengembang tugas baru ini. Kiranya tugas ini menjadi saluran berkat bagi seluruh masyarakat Kecamatan Idanotae secara khusus Desa Hiligabungan. Dan kiranya keseluruhan masyarakat Desa Hiligabungan dapat bekerja sama serta bergandengan tangan untuk melanjutkan setiap item kegiatan yang ada di Desa Hiligabungan sebelumnya,” ucapnya. (MarTaf)

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.