Jakarta, MimbarBangsa.co.id – Setelah melakukan streaming perdana dan menemani pengguna berbelanja produk kecantikan di Shopee Live, dokter Richard berhasil memecahkan rekor omzet penjualan hingga tembus 8 miliar hanya dalam waktu 2,5 jam. Pencapaian luar biasa ini bahkan bisa melampaui rekor Raffi Ahmad sebelumnya.
“2.5 jam dapat Rp 8 miliar. Luar biasa sekali Live Shopee ya membludak sekali. Kalian luar biasa dibanding platform lain ini Shopee luar biasa sekali livenya. Target cuma 2 miliar, dalam waktu 2.5 jam dapat Rp 8 miliar. Paling murah cuma di Live Shopee luar biasa sekali. Bagi kalian semua yang tidak kebagian hari ini tunggu live saya di Shopee Live. Jangan lupa ya. Thank you semua yang sudah check out bareng saya,” mengutip perkataan dr Richard dari unggahan video di Instagram Story @dr.richard_lee pada Selasa, (1/8/2023).
Diketahui sejak pindah lapak dan perdana mengadakan sesi live streaming melalui akun tokonya Goddesskin by Athena selama 2,5 jam nonstop, sesi Shopee Live bersama dr Richard merupakan salah satu bagian dari kemeriahan kampanye 8.8 dan mendapatkan respon luar biasa dari pengguna.
Terlihat antusiasme yang luar biasa dari pengguna Shopee yang tentunya juga penggemar setia dari dr Richard dan Klinik Kecantikan Athena yang berpartisipasi pada sesi livestream kemarin. Rekor baru yang ditorehkan oleh dr Richard mengalahkan rekor lama yang sebelumnya dicetak oleh Sultan Andara. Bagaimana tidak, hanya dalam 2,5 jam saja, dr Richard berhasil mencapai total transaksi tembus 8 miliar. Memang sungguh pencapaian luar biasa, jika dibandingkan dengan rekor lama yang dicetak oleh Sultan Andara, di mana total transaksi 7 miliar saat puncak kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale bulan lalu.
Sosok dr Richard, yang dikenal sebagai pengusaha sukses dalam bisnis skincare yang belakangan selalu viral karena konten-kontennya bersama artis-artis cantik tanah air kembali menorehkan kesuksesannya yang bombastis. Menghadirkan diskon besar-besaran untuk produk-produk Athena dengan diskon 50 persen membuat pengguna semakin semangat berbelanja. Tidak hanya promo, dr Richard juga berinteraksi dengan penonton di Shopee Live bahkan memberikan konsultasi gratis. Ia menjawab berbagai cerita, keluhan dan langsung memberikan solusi untuk masalah kulit yang dihadapi pengguna. Selain itu, ia juga menjelaskan produk-produk yang ditawarkan secara terperinci, dan berinteraksi dengan membacakan komen serta menjawab pertanyaan terkait detail produk di kolom chat.
Kemeriahan kampanye 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival ini memang dipenuhi dengan sederetan artis tanah air yang mengisi live streaming di Shopee Live. Setiap hari ada kejutan dan promo bombastis yang dapat dinikmati oleh para pengguna. Selain dr Richard, rangkaian sesi live promo hingga puncak 8.8 nanti akan dipenuhi oleh Ruben Onsu, Sarwendah, Raffi Ahmad, Keanu, dan Nikita Mirzani. Pengguna dapat menikmati rangkaian produk yang lengkap dan harga terbaik di Shopee dengan diskon hingga 50 persen.
Tidak perlu diragukan lagi, dengan pengalaman dr Richard live streaming di akun media sosialnya dan menjadi kepala dokter dari klinik miliknya, interaksi yang dibangun melalui sesi livestream di Shopee Live sangat seru, informatif dan meningkatkan daya tarik pengguna Shopee. Kolaborasi perdana antara dr Richard dan Shopee ini ternyata menorehkan kesuksesan baru. Dan tentunya akan ada banyak kejutan lain yang dihadirkan di kampanye berikutnya.
Di luar dari torehan prestasi yang luar biasa, pencapaian rekor ini juga dipengaruhi oleh faktor kuatnya fitur yang digunakan, yakni Shopee Live. Shopee Live merupakan merupakan fitur live streaming yang paling sering digunakan untuk belanja online, jauh melampaui pesaing terdekatnya, di mana 69 persen responden memilih Shopee Live sebagai fitur live streaming yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia di atas para pesaingnya, seperti pemain baru TikTok Live yang jauh tertinggal dengan angka 25 persen.
Selaras dengan data penggunaan live streaming platform, Shopee menunjukan porsi pangsa pasar dari jumlah dan nilai transaksi yang tertinggi, di mana pada indikator pangsa pasar jumlah transaksi (share of order), di mana Shopee berhasil mencatatkan pangsa pasar jumlah transaksi tertinggi (56 persen) dalam 6 bulan terakhir, jauh melampaui TikTok Live dengan persentase 30 persen. Sedangkan pada pangsa pasar nilai transaksi (share of revenue), Shopee juga menduduki peringkat pertama dalam mencatatkan pasar nilai transaksi terbesar, yaitu 54 persen berada jauh di atas TikTok Live (31 persen).
Tentunya masih banyak lagi promo menarik yang dihadirkan Shopee mulai jam 8 malam setiap harinya. Kamu juga dapat menemukan berbagai kebutuhan saat berbelanja di Shopee Live sambil menikmati pengalaman belanja yang mudah dan interaktif.