TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Tanda Tangan Kontrak, Pembangunan SPAM IKK Lotu Dimulai

Nias Utara, MimbarBangsa.co.id Pembangunan jaringan perpipaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Ibu Kota Kecamatan (IKK) Lotu dimulai. Hal ini dikatakan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara Syafriel Tansier, S.T., M.T., saat menghadiri acara penandatanganan kontrak pelaksanaan Pembangunan Jaringan Perpipaan SPAM IKK Lotu, di Aula Pendopo Bupati Nias Utara, Jumat (7/7/2023).

“Pembangunan jaringan perpipaan SPAM IKK Lotu, hari ini sudah tanda tangan kontrak bersama dan setelah ini langsung turun ke lokasi bersama-sama dengan rekanan untuk serah terima lapangan,” ucapnya.

Beliau mengatakan bahwa di setiap kegiatan pembangunan pasti ada permasalahan yang dihadapi, untuk itu kami berharap agar semua pihak dapat meminimalisir segala pemasalahan sehingga pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Syafriel juga menambahkan, bahwa selain pembangunan SPAM IKK Lotu, masih ada satu lagi yang sedang proses tender yakni pembangunan SPAM IKK Afulu yang anggarannya bersumber dari APBN juga sebesar Rp. 22 Miliar.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada pihak BPPW sumut yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Nias Utara, sehingga bisa bergerak cepat karena Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Nias Utara sangat terbatas. Dengan bantuan dari semua pihak yang sesuai kewenangannya, pemda Nias Utara sangat terbantu dengan adanya kucuran dana dari pemerintah pusat.

Bupati mengajak pemerintah kecamatan dan pemerintah desa dan seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program ini, serta mensukseskan pembangunan SPAM IKK Lotu demi terpenuhinya kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa pembangunan jaringan perpipaan dan bangunan pendukung Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) IKK Lotu, anggarannya bersumber dari APBN sebesar Rp. 27 Milyar. (Anuari Zendrato)

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.