TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Lanal Nias Gelar Uji Terampil Glagaspur Pangkalan Tingkat 1 dan 2

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id – Komandan Pangkalan TNI AL Nias, Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah didampingi Palaksa dan Perwira Staf Lanal Nias menyambut kedatangan Letkol Laut (P) Didik Hermawan M.Tr.Opsla Danpuslat Dukops Kolat Koarmada I sebagai Ketua Tim berikut Tim Penilai Kolat Koarmada I di Mako Lanal Nias, Jalan Baloho No. 1 Kec. Teluk Dalam, Nias Selatan pada hari Kamis (20/07)

Dalam Sambutannya, Danlanal Nias menyampaikan “Kegiatan uji terampil P-1 dan P-2 ini merupakan program tetap Kolat Koarmada I, dimana kegiatan ini sangat berarti dan bermanfaat bagi Lanal Nias, karena kegiatan ini tentunya akan dapat membantu Lanal Nias untuk mempertahankan kemampuan personel dalam melaksanakan tugas sebagai Prajurit TNI AL sehingga dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan Prajurit dalam meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam penugasan,” kata Danlanal Nias.

Selama dua hari berturut-turut (Kamis 20/07 dan Jumat 21/07), Prajurit Lanal Nias menunjukan keterampilan dan kemampuannya dalam berbagai kegiatan seperti Uji tulis, Tali-temali, Pluit, Semapur dan Lampu Isyarat, Bongkar pasang senjata laras panjang dan laras pendek, Renang militer, Menembak laras panjang dan laras pendek, Penanggulangan Bahaya Kebakaran, Pertahanan Pangkalan, PHH, PDD Khas TNI AL dan P5T antara lain Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Baris-Berbaris (PBB), Peraturan Disiplin Militer (PDM), Peraturan Dinas Garnizun (PDG), Peraturan Dinas Dalam (PDD) dan Tata Upacara Militer (TUM).

Kegiatan Uji Terampil Glagaspur Pangkalan Tingkat 1/P-1 dan Tingkat 2/P-2 yang dinilai oleh Tim Kolat Koarmada I ditutup dengan agenda pemberian Hasil Uji Terampil Lanal Nias yang diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penilai, Letkol Laut (P) Didik Hermawan kepada Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah bertempat di Ruang Bima Lanal Nias. Dalam kesempatan itu juga Ketua Tim Penilai membacakan Amanat Dankolat Koarmada I Kolonel Laut (P) Bayu Trikuncoro, S.E., M.M., CHRMP.

Hadir pada kegiatan penyambutan dan penutupan Uji Terampil Lanal Nias oleh Tim Penilai Kolat Koarmada I Lanal antara lain PgS Palaksa Mayor Laut (P) Ismail Hamid, Dandenpom Mayor Laut (PM) Arisman, Ka Akun Kapten Laut (S) Purwanto dan Perwira Staf lainnya.

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.