TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Amizaro Waruwu Diduga Gadaikan Kantor Bupati, Ini Kata Bank Sumut

Nias Utara, MimbarBangsa.co.id- Sebagaimana pemberitaan Media NawaCitaPost, yang mengatakan bahwa kantor Bupati Nias Utara yang terletak di Jalan Gowe Zalawa, Desa Fadoro Fulolo, Kecamatan Lotu, Kabupaten Nias Utara itu diduga digadaikan Bupati Amizaro ke sebuah bank Sumut hanya untuk mendapatkan pinjaman dana sebesar Rp 75 Miliar.

PT. Bank Sumut melalui Kepala Cabang Pembantu Lotu, Venansius Sihura, dengan tegas membantah pemberitaan media NawaCitaPost tersebut dan menyatakan bahwa pemberitaan itu tidak benar (Hoax), kami juga jelaskan bahwa tidak ada aset yang digadaikan oleh Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu untuk mengajukan pinjaman di Bank Sumut,” ucap Venansius Sihura ketika dikonfirmasi awak media MimbarBangsa.co.id di Pendopo Bupati Nias Utara, Kamis (6/7/2023).

Venansius menambahkan, “Pemberitaan Media NawaCitaPost tersebut terkesan kurang profesional dimana berita yang disajikan hanya sepihak karena belum ada konfirmasi kepada pihak kita (Bank Sumut),” ucapnya.

Dia juga menjelaskan bahwa sumber pembayaran pinjaman daerah yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Nias Utara bersumber dari APBD Kabupaten Nias Utara dan pembayaran pinjaman tersebut hingga saat ini berjalan dengan lancar.

Hampir senada dengan itu, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd., yang dihubungi oleh awak media MimbarBangsa.co.id menjelaskan bahwa pada tahun 2022 pihak Bank Sumut memberikan fasilitas pembiayaan kepada pemerintah daerah Kabupaten Nias Utara sebesar Rp. 74 miliar dalam rangka mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Nias Utara. Dalam fasilitas pembiayaan tersebut tidak ada jaminan berupa aset atau tidak menggadaikan Kantor Bupati Nias Utara sebagai jaminan.

“Saya sebagai Bupati Nias Utara tidak pernah menggadaikan Kantor Bupati sebagai jaminan pada pinjaman daerah di Bank Sumut, pemberitaan media NawaCitaPost tersebut tidaklah benar alias hoax,” tegas Amizaro.

(Anuari Zendrato)

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.