TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Mimpi Masyarakat Tugala Oyo Menjadi Nyata, Penyelesaian Jembatan Na'ai Terus Dikebut

Nias Utara, MimbarBangsa.co.id- Pembangunan jembatan Na’ai di Desa Gunung Tua, Kecamatan Tugala Oyo, Kabupaten Nias Utara terus dikebut pengerjaannya.

 

Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Nimerodi Hia asal pemilihan Dapil 3, mengatakan bahwa pembangunan jembatan Na’ai ini sangat diharapkan karena jembatan yang berlokasi di Desa Gunung Tua ini menjadi akses satu-satunya yang menghubungkan antar Kecamatan Tugala Oyo dengan beberapa desa yakni Desa Siwawò, Desa Fabaliwa dan Humene Siheneasi.

 

Menurut Politisi Partai PAN ini, sejak terpilih menjadi anggota DPRD Nias Utara, pihaknya terus mendorong pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan Jembatan Na’ai ini. Dan pada tahun 2023 ini harapan masyarakat Kecamatan Tugala Oyo menjadi nyata.

 

“Ditinjau dari berbagai aspek, baik pergerakan aktifitas masyarakat dan pergerakan ekonomi masyarakat serta pertumbuhan pendapatan masyarakat, jembatan ini sangat strategis,” katanya.

 

Ia juga menuturkan bahwa konsep pembangunan jembatan ini bertujuan untuk mendukung aksesibilitas masyarakat di Kecamatan Tugala Oyo, dengan harapan dapat meningkatkan pergerakan masyarakat dan berdampak positif pada sektor ekonomi, sektor sosial, sektor jasa, pariwisata dan budaya, serta diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di Kecamatan Tugala Oyo,” tuturnya.

 

Kadis PUPR melalui Kabid Bina Marga Kabupaten Nias Utara, Anuar Zega, menjelaskan bahwa pembangunan jembatan Na’ai sedang proses pengerjaan oleh pihak rekanan yang anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) TA. 2023 sebesar 13.3 Milyar. Lokasi atau medan yang sangat sulit membuat rekanan kewalahan dalam pengangkutan material, walau demikian pihak rekanan terus berupaya bekerja dengan hati-hati.

Pembangunan jembatan Na’ai terus dikebut pengerjaannya dan hingga saat ini sudah dilakukan pembersihan lokasi, pemasangan jembatan darurat serta sudah dimulai pengecoran bore pile jembatan,” ucapnya.

 

(Anuari Zendrato)

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.