TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Honda dan UI Kerja Sama di Bidang Riset Teknologi Elektrifikasi

Depok, MimbarBangsa.co.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) bersama Universitas Indonesia (UI) menjalin kerja sama dalam bidang edukasi dan riset teknologi elektrifikasi atau kendaran listrik. Dalam kerja sama ini, Honda meminjamkan dua unit mobil listrik Honda e, satu unit sepeda motor Honda PCX Electric, dan satu unit power product Honda LiB-AID E500 untuk mendukung mobilitas dan kegiatan pembelajaran di lingkungan UI.

Honda juga mendonasikan satu unit stasiun pengisian daya yang digunakan untuk mengisi daya baterai Honda e sebagai alat penelitian untuk mahasiswa Teknik Universitas Indonesia. Sebagai bagian dari transfer pengetahuan, Honda memberikan kelas dan lokakarya kepada mahasiswa UI selama tiga tahun di Honda Prospect Motor.

Presiden Direktur PT HPM Kotaro Shimizu menyampaikan, kerja sama ini merupakan jembatan antara industri dan akademisi dalam mewujudkan elektrifikasi di Indonesia melalui edukasi dan riset.

“Kami memiliki tujuan untuk mengurangi dampak lingkungan dan memberikan solusi yang berkelanjutan bagi masyarakat dan generasi mendatang,” kata Shimizu, di Universitas Indonesia, Depok, dikutip Antara, Senin (26/6/2023).

Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset Universitas Indonesia Dedi Priadi menyampaikan, UI berkomitmen untuk mengurangi emisi di area kampus.

“Upaya mengurangi emisi ini salah satunya ditempuh dengan menerapkan solusi transportasi berkelanjutan, melalui promosi transportasi umum, penggunaan sepeda atau berjalan kaki, serta penciptaan kendaraan listrik,” ujar Dedi.

Sebagai informasi, Honda e:Technology merupakan inisiatif Honda untuk seluruh produk elektrifikasinya, yaitu Honda Automobile, Honda Motorcycle dan Honda Life Creation untuk power product lainnya.

Sebelumnya, Honda telah menghadirkan pengalaman Honda e:Technology pada acara Honda e:Technology Media Experience tanggal 10 April 2023 di Karawang. Setelah memperkenalkan Honda e:Technology, Honda juga menampilkan Honda e:Technology di Honda Dreams Café, Jakarta pada 12 Mei – 31 Juli 2023.

 

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.