TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Dampak Go Tafaeri, Pemprov Sumut Anggarkan 4.8 Milyar Bangun Alun-alun Kota Nias Utara

Nias Utara, MimbarBangsa.co.id- Nias Utara terus ditata dan dibenahi dibawah kepemimpinan Bupati Amizaro Waruwu, S.Pd. dan Wakil Bupati Yusman Zega, A.Pi., M.Si. Setelah memasang lampu penerangan jalan umum disepanjang alun-alun kota pada tahun 2022 yang lalu, Pemkab Nias Utara kembali akan membangun ruang terbuka hijau publik pada tahun 2023 ini. Penataan alun-alun kota Nias Utara tersebut dilakukan untuk mengejar penambahan ruang terbuka hijau publik di wilayah Kota Lotu Nias Utara. Rencananya ruang terbuka hijau publik akan dibangun di depan Polsek Lotu.

 

Plt. Kadis Perkim Nias Utara, Arisman Hulu, S.E, M.M, menjelaskan bahwa Pemprov Sumatera Utara sesuai janjinya pada puncak perayaan Hari Jadi Nias Utara yang ke-14 pada bulan September tahun 2022 yang lalu akan menggagarkan dana untuk pembangunan tribun dan alun-alun kota Nias Utara dan sekarang terbukti bagi kita dimana pada tahun 2023 Pemprov Sumatera Utara telah menyiapkan anggaran sebesar 4.8 Milyar untuk membangun alun-alun kota Lotu Nias Utara. Dan hal ini tidak terlepas dari usaha, komitmen dan komunikasi baik yang dibangun oleh pemkab Nias Utara ke Pemprov Sumatera Utara,” tuturnya

 

Arisman juga menambahkan bahwa pembangunan alun-alun kota Nias Utara telah didesain seindah mungkin seperti penataan ruang terbuka hijau yang di dalamnya dapat difungsikan untuk tempat bermain anak dan tempat istirahat. Dan akan dibangun pada tahun 2023 ini, sekarang sedang proses pelelangan. Kita berharap agar proses lelang berjalan dengan lancar sehingga proses pengerjaan dilapangan segera dilaksanakan,” ucapnya.

 

Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi., M.Si yang juga ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Nias Utara, mengucapkan terimakasih banyak dan apresiasinya kepada Pemprov Sumut.

 

“Kita berterimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemprov Sumut yang sudah mendanai pembangunan ini. Dengan adanya alun alun kota maka penataan kota Lotu semakin baik, adanya ruang terbuka sekaligus tempat bertemunya masyarakat dari berbagai tingkatan, dan dengan adanya alun alun kota akan semakin banyak aktivitas yang bisa dilaksanakan seperti aktivitas olaraga di pagi atau sore hari, aktivitas ekonomi terutama jajanan kuliner maupun aktivitas di bidang pendidikan,” ucapnya

 

(Anuari Zendrato)

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.