TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

41 Milyar APBN Digelontorkan Untuk Bangun Pasar Lahewa Nias Utara

Nias Utara, MimbarBangsa.co.id- Minimnya anggaran daerah Nias Utara beberapa tahun terakhir, tidak membuat Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd putus asa, dirinya terus upayakan percepatan pembangunan di wilayahnya melalui berbagai upaya.

Selain melalui jalur pemerintahan, dengan menjumpai sejumlah menteri dengan berbagai usulan pembangunan, Bupati Amizaro juga mengupayakan usulan pembangunan melalui jalur politik.

Pemerintah Kabupaten Nias Utara terus melakukan berbagai upaya untuk mendapatkan perhatian pemerintah pusat. Salah satunya adalah melakukan pendekatan dan meminta kepada pemerintah pusat untuk membangun pasar Lahewa di Kabupaten Nias Utara yang dinilai dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan sehari-hari.

Plt. Kadis Perkim Kabupaten Nias Utara Arisman Hulu, S.E. M.M mengatakan bahwa sebelumnya telah mengajukan proposal pembangunan pasar Lahewa di kementerian dan telah disetujui, bahkan akan dibangun pada tahun 2023 ini, yang anggarannya bersumber dari APBN sebesar 41 Milyar.

“Puji Tuhan pada tahun 2023 akan ada pembangunan pasar modern di Lahewa Kabupaten Nias Utara dan saat ini proses tender sedang berjalan, diperkirakan pada bulan Juli mendatang akan dilakukan penandatanganan kontrak. Anggarannya bersumber dari APBN sebesar 41 Milyar dan dikerjakan secara multiyears,” kata Arisman saat dihubungi MimbarBangsa.co.id, Jumat (02/06/2023)

Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu, S.Pd, mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Nias Utara agar pembangunan pasar lahewa ini dapat berjalan lancar dan menjadi berkat untuk memajukan ekonomi kerakyatan.

“Pasar ini nantinya kita harapkan bisa meningkatkan pelayanan dan akses yang lebih baik kepada masyarakat sekaligus menjadi penggerak perekonomian daerah,” ucapnya

(Anuari Zendrato)

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.