TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Surfing Berstandar International Akan Digelar Di Pantai Turedawola Nias Utara

Nias Utara, MimbarBangsa.co.id – Pemerintah Kabupaten Nias Utara terus melakukan berbagai gebrakan untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di wilayahnya, salah satunya dengan melaksanakan Nias Utara Surfing Competition tahun 2023. Perhelatan selancar berstandar internasional tahun 2023 ini akan digelar di Pantai Turedawola, Kecamatam Afulu, Kabupaten Nias Utara, Sumut. Rencananya kegiatan ini berlangsung selama 5 hari, dimulai pada tanggal 20 hingga 24 Juni 2023 mendatang.

 

Hal ini disampaikan oleh Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu, S.Pd., saat rapat bersama seluruh OPD terkait kesiapan panitia pelaksanaan Nias Utara Surfing di Aula Pendopo Bupati, Senin (15/05/2023).

Beliau menjelaskan, “Tahun 2023 ini akan ada kegiatan event terbesar di Kabupaten Nias Utara yakni Kompetisi Nias Utara Surfing berstandar internasional yang bekerjasama dengan PSOI (Persatuan Selancar Ombak Indonesia) yang berlangsung selama 5 hari dimulai pada tanggal 20~24 Juni 2023, peserta yang akan hadir merupakan peselancar dunia dari berbagai negara Asia, Eropa dan juga peselancar Nasional,” ucapnya

Bupati juga mengharapkan dukungan penuh dari berbagai pihak untuk mensukseskan kegiatan ini sehingga potensi-potensi wisata yang ada di Kabupaten Nias Utara dapat dikenal dunia dan dapat berpengaruh pada peningkatan perekonomian masyarakat. Dan kepada seluruh OPD agar dapat dan mampu bersinergi dan bersatu padu untuk mensukseskan kegiatan Nias Utara Surfing ini.

Sementara itu sekretaris tim panitia pelaksanan kegiatan ini, Yunus Gea menuturkan bahwa persiapan-persiapan yang dilakukan sudah mendekati 80% dan terus melakukan pembenahan dan bekerja keras untuk mensukseskan event terbesar Nias Utara Surfing ini hingga pada puncak acara nantinya.

 

(Anuari Zendrato)

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.