TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Siap Hadapi Pileg 2024, Partai PAN Nias Utara Daftarkan Bacaleg Ke KPU

Nias Utara, MimbarBangsa.co.id – DPD PAN Nias Utara mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan bertarung di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang di kantor KPU Nias Utara di Jl. Lotu-Sawo Desa Lawira Satua Kecamatan Lotu, Jumat (12/05/2023).

Proses pendaftaran diawali dengan doa di sekretariat DPD PAN Nias Utara dan tiba di KPU sekitar pukul 14.50 WIB. Kehadiran DPD PAN di KPU Nias Utara disambut baik oleh komisioner KPU bersama komisioner Bawaslu Nias Utara.

Ketua DPD PAN Nias Utara, Amizaro Waruwu, S.Pd. mengatakan, pendaftaran Bacaleg itu dilakukan serentak dari berbagai tingkatan di seluruh Indonesia.

Dalam proses pendaftaran itu ketua DPD PAN Nias Utara, Amizaro Waruwu, S.Pd. didampingi para Bacaleg dari berbagai dapil, turut menyerahkan model B pengajuan Parpol sebanyak 25 Bacaleg dengan lampiran daftar Bacaleg serta surat keputusan partai. Dari 25 bacaleg yang mendaftar itu 4 orang di antaranya merupakan incumbent atau yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Nias Utara dan telah diterima oleh KPU Nias Utara.

“Kami target 10 kursi atau dua kali lipat dari perolehan 2019 lalu. Harapan kita kalau kursi banyak memperjuangkan aspirasi masyarakat itu lebih gampang,” imbuhnya.

Amizaro optimistis bahwa target itu ke depan akan tercapai. Pihaknya bersama jajaran pengurus paling bawah sudah berkonsolidasi untuk kembali memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

“Yakin dan optimistis, sejak Pemilu 2014, Partai PAN meraih 3 Kursi dan pada pileg 2019 meningkat menjadi 5 kursi dan pileg mendatang pada 2024 kita target kan 10 kursi,” jelasnya.

Komisioner KPU Nias Utara, Inòtònia Zega, mengatakan, setelah penyerahan resmi berkas pihaknya telah memeriksa kelengkapan dari dokumen yang diserahkan dan dinyatakan lengkap dan diterima.

“Iya kita telah terima berkas dari Partai PAN Nias Utara berupa model B pengajuan Parpol, daftar bakal calon dan surat persetujuan dari DPP PAN, dan kita telah memeriksa kelengkapan dokumen yang diserahkan dan dinyatakan lengkap dan diterima,” ucap Inòtònia.

Dari pantauan awak media MimbarBangsa.co.id, hingga hari ini sudah 4 Parpol yang sudah mendaftarkan bacalegnya ke KPU Nias Utara yakni Partai Hanura, Partai Nasdem, PDIP,  dan Partai Amanat Nasional (PAN).

(Anuari Zendrato)

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.