TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Satgas TMMD Beri Penyuluhan Kesehatan di SDN Sisobahili Nias Barat

Nias Barat, MimbarBangsa.co.id —  Tim Satgas TMMD ke-116 Tahun 2023 di Desa Sitolu Ewali, Kecamatan Moro’o Kabupaten Nias Barat memberikan penyuluhan kesehatan kepada siswa kelas VI SD Negeri Sisobahili Desa Sitolu Ewali Kecamatan Moroo Kabupaten Nias Barat, Senin (22/05/2023).

Dalam kesempatan itu, tim Satgas TMMD memberikan materi pengenalan tentang menjaga kesehatan yang diawali dengan menjaga kebersihan diri terutama mencuci tangan, membersihkan kuku dan cara melipat bendera.

Tim Kesehatan Satgas TMMD ke-116 Tahun 2023, Prajurit Dua, Brema Simanjorang menyampaikan kepada sejumlah anak sekolah kelas IV tentang pentingnya mengikuti aturan 5 langkah cuci tangan yang benar yaitu basahi seluruh tangan dengan air bersih mengalir, gosok sabun ke telapak, punggung tangan dan sela jari, bersihkan bagian bawah kuku-kuku, bilas tangan dengan air bersih mengalir, keringkan tangan dengan handuk/tisu atau keringkan dengan diangin-anginkan. Selain itu Brema Simanjorang berharap agar info ini disampaikan juga kepada adek-adek kelasnya, dalam keluarga, dan lingkungan sekitar.

Selain kesehatan yang disampaikan, Babinsa Koramil 08/Mandrehe, Kodim 0213/Nias Praka S. Zega juga memberikan materi pengenalan cara melipat bendera pada saat bertugas penaikan bendera di upacara-upacara  lingkungan sekolah. Selain hal tersebut dia juga mengharapkan untuk diingat dan diajari adek-adek kelasnya sehinga adanya wawasan adek-adek kelasnya.

Sementara Dandim 0213/Nias, Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin selaku Dansatgas TMMD ke-116 di wilayah Kodim 0213/Nias menyampaikan bahwa selama kegiatan pelaksanaan TMMD personel Satgas selain pengerjaan sasararan fisik dan non fisik, juga melaksanakan serbuan teritorial yang menyentuh langsung untuk memberikan wawasan singkat kepada masyarakat, sehingga dengan kegiatan- kegiatan tersebut, sejuta manfaat yang akan didapatkan oleh warga selama kegiatan berlangsung.

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.