TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Ratusan Bacaleg Periksa Kesehatan di RS Pratama Nias Utara

Nias Utara, MimbarBangsa.co.id – Ratusan bakal calon legislatif (Bacaleg) dari berbagai partai politik yang ada di Kepulauan Nias, mendatangi Rumah Sakit Pratama di Kabupaten Nias Utara untuk melakukan sejumlah rangkaian tes kesehatan untuk mendapatkan surat keterangan kesehatan. Surat tersebut menjadi salah satu syarat untuk bisa mendaftar sebagai calon legislatif DPRD Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

“Tes Kesehatan bakal caleg yang di mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB tercatat 313 orang telah melakukan pemeriksaan kesehatannya dari berbagai partai politik dari Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias, Kota Gunungsitoli serta Bacaleg dari Kabupaten Nias Utara sendiri dan bilamana ada Bacaleg yang belum memeriksa kesehatannya akan kita lanjutkan besok pada hari Minggu (7/05) dari pukul 08.00 Wib hingga pukul 10.00 Wib ,” tutur Direktur Rumah Sakit Pratama Nias Utara dr. Warisman Lahagu, M.Kes.

Salah seorang Bacaleg yang diwawancarai oleh awak media MimbarBangsa.co.id yang berasal dari Kabupaten Nias Selatan berinisial SF, Partai PAN mengaku sangat senang dengan adanya fasilitas pelayanan pemeriksaan kesehatan ini.

“Iya bang kami merasa senang adanya pelayanan pemeriksaan kesehatan ini di Rumah Sakit Pratama Nias Utara, dari pada kami ke Medan dan mengeluarkan biaya yang sangat banyak mendingan kami ke Nias Utara karena biayanya yang sangat murah dan terjangkau,” ucapnya.

Begitu juga, bakal Caleg dari Partai Golkar Nias Utara, Otonius Nazara, S.Pd, yang ikut diwawancarai juga mengatakan, “Sangat puas dengan pelayanan pemeriksaan kesehatan ini, begitu tertib sesuai nomor antrian dan tidak ada pilih kasih serta biaya yang sangat terjangkau,” ucapnya

Sementara itu pantauan awak media MimbarBangsa.co.id pelaksanaan pemeriksaan kesehatan Bacaleg yang sejak pagi berada di lokasi tersebut terlihat berjalan lancar dan tertib hingga selesai.

( Anuari Zendrato)

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.