TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Pemkab Nias Utara Akan Gelar Operasi Mata Katarak Gratis

Nias Utara, MimbarBangsa.co.id- Pemkab Nias Utara terus berinovasi dan menggandeng berbagai pihak untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakatnya. Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-77 serta memeriahkan HUT Ke-51 Lions Club Medan, Pemkab Nias Utara, Polres Nias, dan Pusat Pelayanan Masyarakat Lions Indonesia ( PPMLI) bekerja sama untuk mengadakan Bakti Sosial Operasi Katarak GRATIS.

Hal ini disampaikan Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd., Sabtu (27/05/2023), melalui pesan WhatsAppnya, menyatakan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan Polres Nias, Lions Club Medan dan Pusat Pelayanan Masyarakat Lions Indonesia untuk melaksanakan bakti sosial Operasi Mata Katarak gratis kepada masyarakat Nias Utara dengan target 100-150 orang dan akan dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati Nias Utara di Lotu, dengan Jadwal sebagai berikut :

1. Screening atau pemeriksaan dilakukan pada tanggal 23 Juni 2023, Pukul
10.00 – 17.00 Wib

2. Operasi katarak dilaksanakan pada tanggal 24 Juni 2023, Pukul 07.00 – Selesai.

“Pemkab Nias Utara bekerjasama dengan Polres Nias, Lions Club Medan dan Pusat Pelayanan Masyarakat Lions Indonesia (PPMLI) berupaya untuk mengurangi kebutaan yang ada di Nias Utara dengan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat,” tulis bupati.

Beliau juga berharap kepada seluruh kepala desa agar mendata warganya yang berpotensi mengalami gangguan mata dengan gejala buram dan keruh untuk dilakukan pemeriksaan agar masalah kebutaan yang ada di kabupaten Nias Utara dapat makin diminimalisir pada tahun 2023 ini.

Penguatan dukungan untuk pelayanan Kesehatan terus dilakukan Bupati Amizaro melalui beberapa sektor seperti regulasi, pelayanan, dan infrastuktur. Semangat dan cita-citanya dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Nias Utara, yakni dengan memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas pada masyarakat, sehingga tercipta masyarakat sehat, sebagai modal utama dalam pembangunan daerahnya.

(Anuari Zendrato)

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.