TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Partai Nasdem Daftarkan 25 Orang Bacaleg Ke KPU Nias utara

Nias Utara, MimbarBangsa.co.id – Partai Nasdem Nias utara mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Utara, hari ini, Kamis (11/05/2023).

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Nias Utara, Yusman Zega, A.Pi.M.Si, mengatakan pihaknya mendapatkan instruksi dari DPP Partai NasDem untuk mendaftar secara serentak ke KPU pada 11 Mei 2023 pukul 11.00 WIB. Hal ini mengingatkan kembali atas tanggal lahirnya Partai NasDem, yaitu tanggal 11 bulan 11 tahun 2011.

“Kami dari DPD Partai Nasdem Kabupaten Nias Utara sudah menyerahkan pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk 4 dapil di seluruh wilayah Kabupaten Nias Utara dan telah diterima oleh KPU,” kata Yusman.

Yusman juga menerangkan bahwa DPD Partai NasDem Kabupaten Nias Utara mendaftarkan 25 bacaleg untuk 4 dapil di Kabupaten Nias Utara. Dari jumlah itu, ada 9 orang bacaleg perempuan dengan persentase 30%. Dan Puji Tuhan, dari 4 Dapil masing-masing bakal calon dinyatakan lengkap oleh KPUD Kabupaten Nias Utara dan selanjutnya kami akan menunggu proses selanjutnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya

Beliau juga menjelaskan bahwa Partai NasDem yang mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Nias Utara sejak tahun 2014 lalu. Saat itu, Partai Nasdem memperoleh 1 kursi Anggota DPRD, Jumlah kursi itu kemudian di Pemilu 2019 tidak berubah tetap hanya 1 kursi anggota DPRD. Oleh karena itu, pada Pemilu 2024 mendatang, Partai Nasdem terus berupaya meraih simpati masyarakat serta meningkatkan target menjadi 5 kursi.

“Kami dari Partai Nasdem, di Pileg (Pemilihan Legislatif) tahun 2024 yang akan datang, target kami dari Partai NasDem sesuai dengan pendaftaran kami, tanggal 11 jam 11 nomor partai kita nomor 5 dan kita mendaftar pada bulan 5, target kita Partai NasDem di Pileg tahun 2024 yang akan datang adalah 5 kursi,” bebernya.

Komisioner KPU Nias Utara, Karyanto Lase, menjelaskan bahwa hingga saat ini ada 2 Partai yang sudah mendaftarkan bacalegnya yakni kemarin pada tanggal 10 Partai Hanura dan hari ini Partai NasDem juga sudah datang mendaftar bacalegnya.

Dari ke-2 Partai tersebut Karyanto menjelaskan “Partai Hanura dan Partai Nasdem telah mendaftarkan bacalegnya dan telah kita terima berkasnya dan semuanya sesuai dengan yang dipersyaratkan oleh KPU,” jelasnya.

Dari pantauan awak media MimbarBangsa.co.id, acara berjalan tertib dan lancar. Kedatangan Ketua DPD Partai Nasdem ke KPU Nias Utara didampingi oleh Sekretaris dan seluruh Bacaleg dari seluruh Dapil dan diterima oleh KPU bersama dengan Komisioner Bawaslu Nias Utara.

(Anuari Zendrato)

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.