TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Gubernur Lemhannas: Capres 2024 Harus Miliki Paradigma Pembangunan Jokowi

Jakarta, MimbarBangsa.co.id – Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Andi Widjajanto menyampaikan karakter calon presiden (capres) untuk Pemilu 2024 harus memiliki kesepahaman paradigma pembangunan yang sudah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Andi menjelaskan, paradigma pembangunan Jokowi sangat memperhatikan pendekatan sosial-ekonomi dengan memastikan peningkatan berbagai indikator ekonomi.

“Yang pasti ada kesepahaman paradigma pembangunan di berbagai bidang yang sudah dilakukan oleh Presiden Jokowi yang sangat memperhatikan pendekatan-pendekatan sosial ekonomi untuk memastikan ada peningkatan indikator-indikator ekonomi yang berkaitan dengan kemiskinan, pengangguran terbuka, perbaikan gini ratio, dan seterusnya,” ungkap Andi kepada Beritasatu.com di Commodity Square Building Jakarta, Senin (8/5/2023).

Andi menjelaskan, Jokowi sangat memikirkan bagaimana Indonesia bisa menjadi negara yang berdaya saing tinggi di level regional dan global. Salah satunya dengan menggenjot pembangunan infrastruktur.

“Karena dengan membangun infrastruktur maka biaya-biaya produksi bisa diturunkan secara signifikan dan menaikkan daya saing kompetisi Indonesia di pasar regional dan global. Pak Jokowi ingin Indonesia melompat ke depan. Oleh karena itu ada paradigma-paradigma baru terutama terasa di paruh kedua jabatan Pak Jokowi, itu kelihatan mulai ada transformasi digital dan mulai bergerak ke paradigma ekonomi karbon, dan seterusnya,” papar Andi.

Menurut Andi, kesepahaman paradigma pembangunan tersebut harus dilanjut sehingga Indonesia Emas 2045 dapat terwujud.

“Kesepahaman paradigma-paradigma pembangunan ini itu yang kemudian harus bisa dipastikan berlanjut, sehingga tidak ada patahan, jadi bagaimana perencanaan lompatan itu Indonesia bisa berlanjut sampai 2045,” katanya.

 

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.