TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Danlanal Nias Bersama Bupati Nisel Resmikan Kampung Bahari

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Komandan Pangkalan TNI AL Nias, Kolonel Laut (P) Jerry Henry Manuhutu dan Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, S.H, M.H meresmikan Kampung Bahari Nasional (KBN) di Kecamatan Lagundri Kabupaten Nias Selatan pada hari Senin tanggal 15 Mei 2023.

Kegiatan peresmian Kampung Bahari Nasional (KBN) secara serentak dipusatkan di Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, diikuti secara Vicon oleh 68 Satkowil TNI Angkatan Laut termasuk Lanal Nias.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan Peresmian Kampung Bahari Nasional (KBN) dibawah Satkowil Lanal Nias bertempat di lingkungan Kantor Kecamatan Lagundri Maniamolo Kabupaten Nias Selatan, penandatanganan prasasti oleh Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, S.H, M.H dan Danlanal Nias Jerry H. Manuhutu, M.Tr. Hanla, CRMP dilanjutkan pengguntingan pita RUMAH PINTAR serta pemberian Bantuan Laptop dan Buku untuk Rumah Pintar KBN Tahun 2022. Danlanal Nias bersama tamu undangan juga meninjau kegiatan Klaster yang ada di KBN, antara lain Klaster Kesehatan dengan mengadakan pengobatan gratis untuk para lansia dan balita serta Klaster Pendidikan dengan mengadakan perlombaan mewarnai untuk siswa-siswi Paud.

Kehadiran Kampung Bahari Nusantara sesuai dengan program unggulan Kasal dalam rangka membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI/TNI AL bersama rakyat untuk kepentingan Negara.

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.