TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Terkait Nasib Mahasiswa PSDKU-USU Nias Utara, ini Kata Wakil Dekan 1 Fakultas Pertanian USU Dr. Lisnawati

Nias Utara, Mimbarbangsa.co.id – Wakil Dekan 1 Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU) yang juga sebagai penyelenggara PSDKU, Dr. Lisnawita, SP., M.Si, menjawab keresahan mahasiswa terkait isu tidak terdaftarnya mahasiswa/i PSDKU USU Kabupaten Nias Utara dalam Pangkalan Data DIKTI. Hal ini disampaikan melalui pesan WhatsAppnya kepada awak media MimbarBangsa, Jumat, 21April 2023.

Beliau mengungkapkan bahwa “Terkait data mahasiswa di pangkalan data Dikti sedang proses usulan akreditasi dan sedang berjalan, namun demikian saat ini data mahasiswa PSDKU-USU Nias Utara sudah masuk di pangkalan data internal Universitas Sumatera Utara (USU), jika nanti akreditasi keluar data mahasiswa akan disinkronkan ke PD-DIKTI,” jelasnya

Lebih lanjut, beliau juga menjelaskan bahwa proses pendataan di PD- Dikti tidak boleh salah, data harus akurat dan valid, untuk itu pihaknya harus lebih berhati-hati dan lebih teliti. Jadi tidak perlu kwartir.

Ketua Pusat Kajian Selulosa dan Material Fungsional Universitas Sumatera Utara ( USU) Saharman Gea,  S.Si., M.Si., Ph.D, yang juga dihubungi oleh awak media ini mengatakan bahwa, “Universitas Sumatera Utara (USU) adalah Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH), USU bukan Universitas gadungan. Pasti akan menuntaskan PD Dikti ini. Ingat bahwa PSDKU itu program yang sah dari Kemendikbud bukan rekayasa,” tutur beliau melalui pesan WhatsAppnya.

Koordinator PSDKU USU Kabupaten Nias Utara, Yulius Zai, S.T., M.Eng. yang dimintai keterangannya via selularnya, Kamis (20/04/2023), menjelaskan bahwa Mahasiswa PSDKU-USU di Nias Utara sudah memiliki NIM ( Nomor Induk Mahasiswa) dan sudah terdaftar di pangkalan data internal Universitas Sumatera Utara (USU) dan pihak Universitas Sumatera Utara sedang proses untuk dimasukan ke Pangkalan Data Dikti.

Untuk diketahui, PSDKU USU Kabupaten Nias Utara terdiri dari 2 jurusan yakni Pertanian dan Perairan. Total mahasiswa yang semula 67 orang di jurusan Pertanian, kini tersisa 35 orang. Sementara di jurusan Perairan yang semula berjumlah 37 orang, tersisa 14 orang mahasiswa aktif. (Anuari Zendrato)

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.