TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Sejumlah Prajurit Lanal Nias Naik Pangkat Kala Waktu 1 April 2023

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id –Komandan Pangkalan TNI AL Nias, Kolonel Laut (P) Jerry Henry Manuhutu memimpin upacara kenaikan pangkat personel Bintara dan Tamtama Lanal Nias kala waktu 01 April 2023, di Lapangan Apel Mako Lanal Nias, Jalan Baloho Indah Kecamatan Telukdalam Kabupten Nias Selatan, Selasa (04/4/2023).

Sebanyak 6 Prajurit Lanal Nias yang melaksanakan tradisi upacara dan penyiraman air bunga dalam kenaikan pangkat kala waktu 01 April 2023 antara lain Serma Zulkarnain, Sertu Fajri Tri, Kopka Martin Siahaan, Kopka Hendry Hasugian, Kopda Fajar Perdana dan Kls Reja Sukma.

Dalam amanat Danlanal Nias menyampaikan bahwa Kenaikan pangkat bagi prajurit adalah penghargaan dan amanah yang harus disadari dan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Bangsa dan Negara. Sehingga dengan kesadaran tersebut timbul sikap perilaku tanggung jawab yang semakin baik.

Kenaikan pangkat juga adalah sebuah kehormatan, sebuah tantangan bagi diri kita untuk meningkatkan kinerja satuan dalam jabatan yang diemban dan memberikan performa terbaik bagi organisasi.

Kenaikan pangkat seorang prajurit tni juga harus dapat menjadikannya contoh bagi bawahannya, bagi juniornya, agar dapat memiliki kemampuan untuk melakukan pembinaan dan melaksanakan tugas secara profesional.

Semakin tinggi pangkat yang diemban, juga memiliki konsekuensi untuk kita menjadi suri tauladan bagi lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

Di akhir amanatnya komandan dan keluarga besar Lanal Nias mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Semoga dengan menyandang pangkat baru, dapat menjadi motivasi diri, meningkatkan kualitas, prestasi serta kinerja di masa mendatang.

Turut hadir dalam upacara dan tradisi kenaikan pangkat ini antara lain PgS Palaksa, Dandenpom, Perwira, Bintara, Tamtama dan PHL Lanal Nias.

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.