TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Rayakan Perpisahan, 2 Siswa SMA Swasta Amalmas II Meninggal Dunia di Pantai Langundri

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id – Diduga tenggelam ketika berenang di Pantai Lagundri, Desa Lagundri, Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan, 7 Siswa SMA Swasta Amalmas II tenggelam, 5 diantaranya selamat dan 2 siswa belum ditemukan, Minggu (16/4/2023) sekira pukul 16:30 WIB.

Kapolres Nias Selatan, AKBP Reinhard H. Nainggolan menyampaikan setelah mendapat informasi adanya peristiwa orang tenggelam di Pantai Lagundri, kemudian personil Polsek Teluk Dalam beserta piket fungsi Polres Nias Selatan langsung menuju ke TKP.

Reinhard menjelaskan kronologi kejadian berdasarkan keterangan saksi dilapangan, bahwa sekira pukul 10.00 WIB, rombongan SMA Swasta Amalmas II Hilitotao Kecamatan Aramo melaksanakan perayaan perpisahan sekolah di Pantai Blessing, Kecamatan Teluk Dalam.

Kemudian sekira pukul pukul 15.00 WIB, rombongan berangkat dari Pantai Blessing menuju Pantai Lagundri.

Setiba di Pantai Lagundri, rombongan anak sekolah tersebut bermain dan berenang di pinggir pantai. Pada saat berenang, beberapa diantara mereka tidak bisa berenang sehingga terseret arus, dan teman-temannya yang menolong juga ikut terseret arus.

Selanjutnya, para siswa yang lain beserta masyarakat sekitar melakukan pertolongan. Namun hanya 5 orang yang dapat diselamatkan dan 2 orang belum ditemukan.

“Saat ini korban yang berhasil diselamatkan sejumlah 5 orang, satu diantaranya telah dikembalikan ke rumah orang tua siswa dan 4 diantaranya telah di rujuk ke Rumah Sakit Stella Maris Teluk Dalam untuk mendapatkan perawatan secara intensif, sedangkan 2 orang siswa lainnya belum ditemukan diduga tenggelam terbawa arus laut,” ujar Reinhard.

Pencarian korban dilakukan mulai pukul 16.00 WIB s/d 21.00 WIB dipimpin oleh Kapolres Nias Selatan, AKBP Reinhard H. Nainggolan, dengan mengerahkan personil Polres Nias Selatan, TNI AL dari Lanal Nias, Basarnas Gunung Sitoli, BPBD Kabupaten Nias Selatan dan dibantu warga Desa Lagundri.

“Sekira pukul 22.00 WIB, saya melaksanakan rapat kordinasi dan menyimpulkan untuk sementara pencarian dihentikan karena arus laut semakin tinggi dan situasi malam hari. Namun pencarian akan tetap kami lanjutkan esok hari dimulai dengan apel pukul 07.00 WIB dan mengerahkan personil Polri, TNI, Basarnas, BPBD dan serta bantuan warga menggunakan perahu karet dan penyelam dari Polri, TNI dan Basarnas,” tegas Reinhard. (HL)

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.