TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Antrean Kendaraan Pemudik Mulai Mengular di Pelabuhan Merak

Serang, MimbarBangsa.co.id – Antrean kendaraan pemudik terpantau mulai mengular di Pelabuhan Merak, Banten pada Jumat (14/4/2023) dini hari tadi. Ratusan kendaraan pemudik telah memenuhi area kantong dermaga reguler dan eksekutif pelabuhan merak, Kota Cilegon Banten, memasuki hari kedelapan menjelang Lebaran 2023.

Volume kendaraan ini tampak mulai berdatangan sejak kamis (13/4/2023) malam dan terus mengalir hingga Jumat dini hari. Dari data sementara pengelola pelabuhan mencatat ada 3.831 kendaraan berbagai jenis dengan rincian 1.875 truk barang, 1.370 kendaraan roda empat, 186 bus dan 400 sepeda motor melakukan perjalan mudik tujuan Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak.

Pemudik mengaku memilih untuk menyeberang pada malam hari untuk menghindari kemacetan di jalan. namun kondisi yang terjadi sejak keluar tol merak memasuki jalur arteri menuju pelabuhan terjadi kepadatan dan kemacetan.

“Mau ke lampung ini dari Tasikmalaya, persiapan badan sehat semoga jalan lancar ini sengaja pilih mudik awal takut macet kalau nanti di sini tadi baru macet 15 menitan ini, iya macet.” kata Amir, Pemudik, Kepada Jumat dini hari.

Kepadatan kendaraan pemudik di Pelabuhan Merak Banten terpantau masih terus terjadi sepanjang Jumat dini hari hingga pagi ini. Otoritas ASDP Pelabuhan Merak terus memaksimalkan proses cepat bongkar muat kapal agar kondisi antren hingga keluar area pelabuhan bisa segera terurai.

“Dari tangerang mau ke Kotabumi milih mudik hari ini biar enggak terlalu macet tapi iya gini dong macet , tadi udah macet satu jam.” keluh Evi, pemudik asal Tangerang.

 

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.