TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Rapat Koordinasi Pembangunan Kebudayaan dan Pariwisata Nias Selatan

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa, S.H., M.H., menghadiri rapat koordinasi (rakor) penyelarasan penyusunan dan pelaksanaan program prioritas pembangunan dan pengembangan bidang Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Nias Selatan di ruang pertemuan Kantor Bupati Nias Selatan, Rabu 1 Maret 2023.

“Kami mohon agar para peserta yang hadir mengikuti rapat dengan sungguh-sungguh, sebab hasil rapat ini nantinya akan menjadi acuan penyusun anggaran di PAPBD 2023 dan kegiatan di tahun 2024,” ucap Sekdin Disbudparpora.

Rakor ini merupakan wadah yang disiapkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepemudaan Olahraga (Disbudparpora) untuk menerima sumbang saran dari peserta rapat demi suksesnya pembangunan dan pengembangan kebudayaan dan pariwisata di Kabupaten Nias Selatan.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa menyampaikan saran agar Disbudparpora memprogramkan pelaksanaan event festival budaya dan olahraga sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asing dan domestik. Hal tersebut diharapkan bisa meningkatkan PAD Kabupaten Nias Selatan dari sektor pariwisata.

Selain itu Firman Giawa meminta Disbudparpora bekerja sama dengan para Camat untuk mempercepat proses pencatatan cagar budaya, peninggalan budaya, benda kebudayaan dan objek wisata yang ada di Kabupaten Nias Selatan.

Turut hadir Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Seta’o Amazihono, S.Pi.,M.M., Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Nias Selatan Fatoloza Giawa, SH.,MH, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Yohannes Meiratalsan Nehe, SSTP., M.Ec.Dev., Sekdin Dinas PMD dan Camat Se-Kabupaten Nias Selatan. (WS)

 

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.