TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Jalan Hilimbowo ke Hilielano Bagaikan Kubangan Kerbau, Masyarakat Minta Perhatian Pemerintah

Nias, MimbarBangsa.co.id — Jalan menuju Sekolah SD Negeri Hilielano sepanjang 5 kilometer dari Desa Hilimbowo, Kecamatan Ulugawo, Kabupaten Nias rusak parah bagaikan kubangan kerbau. Warga yang melintas sangat mengeluhkan penderitaan yang mereka alami setia melalui jalan tersebut.

Pemuda kaum milenial, Aferman Ndruru sangat mengharapkan kepedulian serius dari Pemerintah Kabupaten Nias untuk melakukan perbaikan. Saat diwawancarai, Aferman Ndruru mengatakan jalan menuju Sekolah Hilielano ini sebenarnya jalan yang sering dilewati oleh warga, baik dari Nias Selatan maupun masyarakat di sekitar untuk mengangkut hasil pertanian mereka.

“Jalan menuju Sekolah Hilielano ini sebenarnya jalan yang sering dilewati oleh warga, baik dari Nias Selatan maupun masyarakat di sekitar untuk mengangkut hasil pertanian mereka. Namun kita sangat prihatin sekali karena jalannya rusak berlumpur seperti kubangan kerbau, sudah jelas sangat menghambat aktifitas perekonomian masyarakat,” kata Aferman yang diwawancara pada hari Rabu (8/3/2023)

Selain menimbulkan kecelakaan, kendaraan warga juga sering mengalami kerusakan jika mengangkut barang – barang mereka. Terpaksa sampai hari ini masyarakat menggunakan kepala mengangkut hasil pertanian mereka untuk di bawa ke pekan.

“Terkait kerusakan ini, kita berharap adanya perhatian dari pemerintah dalam waktu dekat, dan begitu juga kami memohon kepada anggota DPRD Kabupaten nias supaya keluhan kami masyarakat segera disampaikan kepada bapak Bupati Nias,” ujarnya,

Selanjutnya, Ameyunus Zai, Wakil Ketua Ketua DPRD Nias ketika dimintai tanggapannya mengatakan, “Saya akan menyampaikan nanti kepada Pemerintah terutama bapak Bupati Nias supaya jalan itu segera diperhatikan,” jawabnya melalui telepon selulernya, Rabu (8/3/2023). (Normalius Gori/001)

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.