TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Danposal Lahewa Lanal Nias Bersama Masyarakat Nias Utara Giat Bersih-bersih Pantai

Nias Utara, MimbarBangsa.co.id — Pgs. Danposal Lahewa Letda Laut (T) Jonni Wanto Harefa beserta 4 Personil Babinpotmar Lanal Nias melaksanakan monitor lapangan pelaksanan pembersihan limbah aspal di bibir pantai Toyo Lawa Desa Hiligawolo Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara,” Rabu (08/03/2023).

Paska karamnya MT. AASHI kapal tanker berbendera Gabon bermuatan aspal yang mengalami kebocoran di pesisir pantai Kabupaten Nias Utara. Akibatnya, aspal yang dibawa kapal tersebut tumpah dan mencemari lautan hingga bibir pantai.

Prajurit TNI AL dari Lanal Nias bersama dengan warga sekitar dan nelayan serta untuk dari UPP Kelas III Lahewa,Nusalindo serta personil dari Ditjen PRL KKP, melaksanakan pembersihan limbah aspal di bibir pantai Toyo Lawa Desa Hiligawolo dan pantai Humene Siheneasi Tugala Oyo.

“Danlanal Nias, Kolonel Laut (P) Jerry Henry Manuhutu melalui Pgs.Danposal Lahewa Pgs. Danposal Lahewa Letda Laut (T) Jonni Wanto Harefa kepada wartawan menyampaikan kegiatan bersih pantai bertujuan untuk memberikan pemahaman dan penyadaran tentang bahaya pencemaran laut dan pantai. Juga untuk mendorong masyarakat untuk berperan serta dalam pengendalian pencemaran air laut. Sekaligus juga mengedukasi masyarakat  agar mengurangi dan tak lagi membuang sampah ke laut khususnya di sepanjang perairan,” imbuhnya .

Di akhir kegiatan bersih-bersih yang telah dilaksanakan,sampah maupun limbah yang telah dikumpulkan dilakukan pemusnahan.

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.