TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Masyarakat Desa Anaoma Apresiasi Kinerja Kejari Nias Selatan

Nias Selatan, Mimbarbangsa.co.id — Kejaksaan Negeri Nias Selatan di bawah kepemimpinan Rabani M. Halawa, S.H., M.H. menuai apresiasi yang sangat tinggi dari masyarakat Desa Anaoma, Kecamatan Hilisalawaahe, Kabupaten Nias Selatan. Apresiasi ini diberikan atas kinerja Kejari Nias Selatan yang dinilai sangat baik oleh masyarakat Anaoma.

Hal ini disampaikan oleh tokoh masyarakat Anaoma, Asarudi Waruwu. Menurut laki-laki berumur emas ini, kinerja Kejari Nias Selatan di bawah kepemimpinan Rabani M. Halawa yang ditunjukkan melalui kerja Kasi Intel Hironimus Tafonao, S.H., M.H. sangat patut diacungi jempol. “Kinerjanya sangat bagus, profesional dan sangat pantas diacungi jempol,” katanya saat keluar dari kantor Kejari Nias Selatan. Rabu (1/2/2023) bersama beberapa orang masyarakat Anaoma.

Asarudi yang ditemani beberapa tokoh lainnya datang ke Kantor Kejaksaan Negeri Nias Selatan untuk menanyakan perkembangan laporan masyarakat terkait dugaan korupsi Dana Desa di wilayah Desa Anaoma beberapa Minggu yang lalu. Dianya menyampaikan bahwa sejumlah tokoh-tokoh masyarakat melaporkan Kepala Desa Anaoma, Efori Halawa yang diduga telah sewenang-wenang menggunakan Dana Desa dari tahun 2020.
Asarudi juga menyampaikan bahwa setelah membuat laporan dengan data yang sangat lengkap (APBDes, LPJ/Realisasi, dan foto-foto), pihak Kejari Nias Selatan dipimpin Kasi Intel langsung turun ke lapangan untuk menyurvei kebenaran laporan atau Dumas tersebut. Tak lama setelah itu Kepala Desa Anaoma bersama Sekretaris Desa, dan Kaur Keuangan langsung dipanggil untuk memberikan klarifikasi serta melengkapi berkas.

Selain itu, Asarudi juga menyampaikan berdasarkan informasi yang disampaikan salah satu pegawai Kasi Intel Kejari Nisel, dalam waktu dekat ini akan dipanggil Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) atas nama Siari Waruwu.

Melihat perkembangan pesat atas penanganan Dumas tersebut, tokoh masyarakat Desa Anaoma menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih atas komitmen dan keseriusan dari Kejari Nisel dalam memberantas korupsi di wilayah Nias Selatan terutama di Desa Anaoma. “Kami sangat berterima kasih atas pelayanan yang sangat luar biasa dalam menangani laporan masyarakat terkait dugaan korupsi Dana Desa kami. Kami berdoa kiranya Kejaksaan Negeri Nias Selatan semakin diberkati Tuhan dan semakin menjadi penegak hukum yang dikagumi dan dicintai oleh masyarakat,” kata Asarudi mewakili tokoh-tokoh masyarakat Desa Anaoma.

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.