TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Kunjungi Lokasi Ledakan Petasan, Bupati Blitar Janjikan Perbaikan Rumah

Blitar, MimbarBangsa.co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah mengunjungi lokasi ledakan di Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Senin (20/2/2023). Bupati Blitar menjanjikan untuk memperbaiki rumah-rumah warga yang terdampak ledakan petasan.

Selain itu, Pemerintahan Kabupaten Blitar pun juga menjamin biaya pemeriksaan kesehatan serta perawatan bagi warga terdampak.

Bupati Blitar Rini Syarifah mengatakan, untuk perbaikan rumah, pihaknya masih menunggu hasil asesmen penghitungan jumlah kerugian dan kerusakan, yang dialami warga atas kerusakan rumahnya, yang terdampak ledakan tersebut.

Untuk perawatan semua korban yang mengalami luka-luka, pemkab pun akan menanggung biaya pengobatan bagi korban. Selain itu, Pemkab telah mendirikan posko kesehatan di tempat kejadian petasan meledak di Blitar.

“Kami akan memperbaiki rumah-rumah warga yang terdampak ledakan bahan petasan. Selain itu, biaya perawatan warga yang terluka, juga akan kami tanggung. Dan kami juga akan mendirikan posko pengungsian, bagi korban terdampak,” ujar Rini Syarifah, Bupati Blitar.

Hingga kini, tercatat ada empat korban jiwa dan 13 warga mengalami luka luka, termasuk seorang balita yang mengalami gegar otak akibat tertimpa bangunan, Kini, dia mendapatkan perawatan di rumah sakit umum daerah Srengat, Kabupaten Blitar.

 

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.