TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Khenoki Waruwu: Kepala Desa Harus Transparan dan Akuntabel Dalam Pengelolaan DD

Nias Barat, MimbarBangsa.co.id — Dengan adanya rapat koordinasi ini, dapat mempercepat penyaluran, penyerapan dan laporan pertanggungjawaban keuangan desa Tahun Anggaran 2023.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu pada saat menghadiri rapat koordinasi fasilitasi perencanaan pembangunan desa Tahun Anggaran 2023 di Hall Tokosa, Jumat (17/02/2023).

“Dana desa dan alokasi dana desa merupakan dana yang diperuntukan bagi kepentingan masyarakat dan penyelenggaraan pemerintah desa, bukan untuk kepentingan pribadi. Kepala Desa harus transparan dan akuntabel,” tegas Bupati Nias Barat.

Bupati Nias Barat menjelaskan lebih lanjut bahwa dana desa dimanfaatkan untuk pemulihan ekonomi berupa perlindungan sosial dan penanganan kemiskinan ekstrim, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat supaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa serta meningkatkan kualitas hidup manusia.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Nias Barat, Fatiso Zai mengatakan hal ini sebagai upaya pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan desa untuk merumuskan perencanaan bersama yang timbul dalam proses pelaksanaan dana desa dan alokasi dana desa TA. 2023.

Ia juga mengatakan, hal ini sebagai sarana monitoring dan evaluasi sehingga sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah di tetapkan.

“Supaya seluruh stakeholder yang terlibat untuk bertanggungjawab dan memberikan kontribusi positif dalam pelaksanaan proses dana desa dan alokasi dana desa TA. 2023,” harap Fatiso Zai. (ARL)

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.