TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Bupati Nias Barat: Jembatan Soguna Bazato Prioritas Utama Untuk Dibangun

Nias Barat, MimbarBangsa.co.id — Pembangunan Jembatan Soguna Bazato di Desa Lahagu menjadi usulan prioritas Kecamatan Mandrehe Utara untuk ditampung pada APBD Tahun 2024.

Hal itu, disampaikan langsung oleh Camat Mandrehe Utara, Siduhu Lahagu pada acara Musrenbang Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Nias Barat Tahun 2024 di Gedung Gereja Jemaat BNKP Lahagu Resort 53, Kamis (16/02/2023).

Hal lain yang menjadi prioritas untuk di perhatikan oleh Pemerintah Daerah di Wilayah Kecamatan Mandrehe Utara yakni pembangunan infrastruktur jalan dan juga pembangunan kantor camat yang sudah rusak.

“Apabila usulan-usulan tersebut diatas dapat terealisasi dan ditampung pada APBD Tahun 2024, dampaknya sangat besar terhadap hasil pertanian dan perekonomian masyarakat Kecamatan Mandrehe Utara,” jelas camat.

Siduhu Lahagu juga mengajak masyarakat Mandrehe Utara supaya tidak termakan isu dan opini yang dibangun oleh oknum-oknum tertentu yang sengaja menghambat pembangunan di Kecamatan Mandrehe Utara.

Sementara itu, mewakili tokoh masyarakat Kecamatan Mandrehe Utara Ama Elektris Lahagu menyambut baik serta mengapresiasi atas pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Mandrehe Utara.

“Ini merupakan salah satu momen untuk menyampaikan unek-unek dihadapan Bupati Nias Barat mengenai kebutuhan pembangunan di Mandrehe Utara,” tuturnya.

Ia juga mengajak seluruh Kepala Desa supaya bersatu melakukan satu langkah untuk tidak memetingkan ego namun memikirkan kepentingan umum.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengatakan bahwa lanjutan pembangunan Jembatan Soguna Bazato di Desa Lahagu menjadi prioritas utama untuk dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Nias Barat.

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu juga menyampaikan pencapaian pembangunan yang telah selesai maupun yang sedang dikerjakan serta mendapatkan kurang lebih 10 piagam penghargaan dari berbagai aspek. (ARL)

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.