TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Sambut Hari Dharma Samudera, Lanal Nias Gelar Doa Bersama

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id – Tanggal 15 Januari merupakan hari yang bersejarah bagi TNI Angkatan Laut yaitu diperingatinya Hari Dharma Samudera. Agenda yang digelar setiap 15 Januari itu, bertujuan untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan yang gugur dalam berbagai pertempuran di Laut, seperti pertempuran di Selat Bali, Laut Cirebon, Teluk Sibolga dan pertempuran Laut Aru pada 15 Januari 1962.

Berkenaan dengan peristiwa heroik tersebut, Prajurit Lanal Nias melaksanakan doa bersama di Mesjid Al Ikhlas Mako Lanal Nias untuk yang beragama Islam dan di ruangan Staf Operasi bagi yang beragama Kristen, Senin (16/01/23).

Doa bersama yang dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Mako Lanal Nias tersebut dipimpin oleh Ustadz Fahmi dari MUI Kabupaten Nias Selatan dan dihadiri oleh prajurit Lanal Nias yang beragama Islam. Sedangkan Prajurit Lanal Nias yang beragama Kristen Katolik dan Kristen Protestan mengadakan doa bersama di ruangan Staf Operasi Mako Lanal Nias dipimpin oleh Lettu Laut (S) Suriaman Gea..

Doa bersama ini bertujuan untuk mendoakan arwah para Pahlawan Pertempuran Laut Aru yang telah rela mengorbankan jiwa dan raga untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sekaligus wujud syukur pada Tuhan Yang Maha Esa serta mohon perlindungan serta ridho-Nya untuk kelancaran dan keselamatan dalam setiap pelaksanaan tugas.

#LanalNias

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.