TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Menipu Korban Lewat HP, Sosok Sakral Aki Banyu Ternyata Diperankan oleh Wowon Sendiri

Jakarta, MimbarBangsa.co.id  – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya mengungkap peran baru Wowon Erawan, tersangka pelaku penipuan dan pembunuhan berantai di Bekasi Jawa Barat. Sosok sakral bernama “Aki Banyu” yang dipercaya para korban sebagai kekuatan supranatural ternyata merupakan figur fiktif yang diciptakan Wowon.

Aki Banyu disebut sebagai sosok yang memerintahkan pembunuhan terhadap korban. Selain itu, Aki Banyu yang memberikan perintah untuk menyebrangi lautan jika ingin sukses. Seperti diketahui, dua korban yang ditemukan meninggal akibat tercebur di laut.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menjelaskan Aki Banyu merupakan figur fiktif yang sulit dihubungi dan tidak pernah bisa ditemui oleh para korban. Belakangan, penyidik menemukan sosok Aki Banyu diperankan oleh Wowon melalui nomor telepon yang berbeda.

“Pada saat kami tangkap HP yang atas nama Aki Banyu ini dipegang oleh Wowon. Jadi itu adalah tokoh yang dianggap paling sakral yang susah ditemui,” ujar Hengki dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Selasa (24/1/2023).

Bahkan kata Hengki, dua tersangka lainnya yaitu Solihin alias Duloh dan M Dede Solehudin selama ini tidak pernah tahu jika Aki Banyu sesungguhnya adalah Wowon. Hal itu karena Wowon memiliki keahlian menjadi dalang pementasan wayang.

“Kenapa korban dan rekannya terperdaya, karena suaranya memang berbeda, kenapa bisa berbeda ternyata memang Wowon ini selain pekerjaan yang lain profesinya adalah dalang. Rekannya bahkan baru tahu setelah bertahun-tahun dari hasil penyidikan ini,” kata Hengki.

Hengki mengatakan salah satu saksi yang hampir menjadi korban bercerita kepada penyidik bahwa dirinya pernah diperintahkan Aki Banyu, yang tak lain adalah Wowon, untuk menyeberang laut dan berdiri di pinggiran kapal. Saksi tersebut batal melakukan hal tersebut karena curiga akan didorong ke laut.

Wowon bersama dua tersangka lainnya saat ini telah ditahan secara terpisah di Rutan Polda Metro Jaya. Sebanyak 14 orang saksi telah diperiksa atas kasus serial killer Wowon cs ini.

 

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.