TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Lanal Nias Laksanakan Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2023

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nias memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2023 dengan menggelar upacara militer yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Lanal Nias, jalan Baloho Indah Nomor 1 Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan. Senin (16/01/2023).

Upacara tersebut dipimpin oleh Palaksa Lanal Nias, Mayor Laut (P) Ismail Hamid, dan bertindak selaku Komandan Upacara (Danup), Letda Laut (S) Arianto serta Perwira Upacara (Paup) Letda Laut (S) Taufik Hidayat.

Pada upacara tersebut Palaksa Lanal Nias membacakan amanat tertulis dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., MTr.Opsla. Dalam amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut mengatakan “Peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2023 yang dilaksanakan setiap tanggal 15 Januari, merupakan momentum untuk mengenang kepahlawanan para pejuang laut yang telah mendharmabhaktikan bahkan merelakan hidupnya demi kejayaan bangsa dan negara,“ Palaksa Lanal Nias menyampaikan pesan Kasal, Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., MTr.Opsla.

Selanjutnya, Kasal menegaskan, “Kepada setiap prajurit Jalasena Samudera yang menjadi Garda terdepan di semua palagan, yang mengamankan laut-laut perbatasan, yang mengawal pulau-pulau terluar, yang menjaga perdamaian dunia dan yang menjamin tegaknya hukum di setiap penjuru laut Nusantara, laut adalah Medan Dharma Bhakti kita, jangan biarkan satu yard-pun laut kita tak terjaga, jangan biarkan kekayaan alam kita dirampas semena-mena, jangan biarkan sedetikpun keamanan laut tidak kita pelihara,“ tuturnya.

Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2023 yang dimulai pukul 08.30 WIB itu berlangsung dengan hikmah serta aman dan lancar.

#LanalNias

 

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.