TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

DPC Partai Gerindra Nias Barat Buka Pendaftaran Calon Legislatif 2024

Nias Barat, MimbarBangsa.co.id– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Nias Barat melalui badan seleksi Calon Legislatif membuka secara resmi pendaftaran bakal calon anggota legislatif yang maju melalui Partai Gerindra pada kontestasi pileg 2024, Selasa (03/01/2922).

Pendaftaran tersebut telah dimulai sejak Desember 2022 lalu hingga akhir bulan Februari 2023 mendatang dan terbuka untuk kader ataupun masyarakat umum.

“Kami mengajak putra putri terbaik Nias Barat untuk mencalonkan diri sebagai caleg agar dapat berkontribusi, memberikan manfaat serta memperjuangkan aspirasi masyarakat.” kata Ketua DPC Partai Gerindra Nias Barat Kevin Kaskarino Putranis Waruwu, S.H

Kevin Waruwu menerangkan, syaratnya adalah Warga Negara Indonesia, setia terhadap UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta mau berjuang penuh untuk memenangkan Pak Prabowo menjadi Presiden RI di Tahun 2024.

Mengenai syarat untuk menjadi calon DPRD melalui Gerinda, Kevin menjelaskan bahwa syarat dukungan untuk memenangkan Pak Prabowo itu merupakan hasil kesepakatan dari Rakernas Gerindra yang memutuskan mengusung Pak Prabowo untuk menjadi Capres di tahun 2024.

“Bagi bakal Caleg yang mendaftar dari Partai Gerindra diharapakan tegak lurus terharap konsensus tersebut. Syarat-syarat lain untuk menjadi Calon Anggota Legislatif dapat diketahui dengan membaca UU No. 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum dan atau dapat diinformasikan lebih lanjut ketika mendatangi Sekretariat Gerindra Nias Barat di Jl. Soekarno-Hatta Desa Onolimbu Kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat. Nanti ada Badan Seleksi Caleg yang siap melayani dan memandu,” Ujar Kevin menjelaskan.

Adapun Badan Seleksi Caleg Gerindra Nias Barat dipimpin oleh Mulyadi Prawednesdy Gulo, S.H sebagai Ketua dan Ade Cakra Andalan Hia sebagai Sekretaris.

Melalui penjaringan ini dapat melahirkan calon-calon anggota legislatif yang bersih dan kapabel, mampu memperjuangkan kepentingan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. @RL

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.