TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Arsenal Diimbangi Newcastle, Arteta Meradang

London, MimbarBangsa.co.id – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta kecewa setelah timnya diimbangi tanpa gol oleh Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (4/1/2023). Kekecewan diluapkan atas kepemimpinan wasit.

Menurut Arteta, timnya setidaknya harus diberikan dua penalti. Pertama ketika Gabriel Magalhaes dijatuhkan Dan Burn di area penalti. Namun wasit Andy Madley tidak melihat adanya pelanggaran terhadap insiden tersebut, begitu pula ofisial VAR Stuart Attwell.

Lalu para pemain Arsenal menilai pemain Newcastle, Jacob Murphy melakukan handball di kotak penalti saat mencoba menghentikan umpan silang. Namun kembali wasit bergeming. Arteta dan Eddie Howe sempat beradu mulut di pinggir lapangan.

“Ini bukan tentang lebih kuat, ini dua penalti. Itu sangat sederhana. Saya berbicara tentang apa yang saya lihat sekarang. Ini dua penalti yang memalukan,” kata Arteta.

“Saya sangat bangga, dengan cara kami bermain, cara kami mendominasi permainan. Kami kekurangan percikan di sepertiga akhir untuk menemukan celah untuk menemukan momen yang tepat dan umpan ekstra dan sedikit kualitas finishing. Kami memiliki banyak situasi di sekitar kotak untuk berbuat lebih baik dan kemudian penalti itu. Keduanya seharusnya penalti,” tutur Arteta.

Hasil imbang tersebut menghentikan rentetan kemenangan Arsenal dalam tujuh laga terakhir. Newcastle dengan hasil ini menjadi tim pertama yang menjaga clean sheet melawan The Gunners musim ini.

Meski demikian Arteta mengakui bahwa Arsenal tidak memiliki naluri pembunuh dalam memaksimalkan peluang yang ada.

“Saya merasa tim berada di puncak, kami mengejarnya, kami benar-benar menginginkannya. Anda bisa melihat tim melakukan segalanya untuk memenangkannya. Kami kekurangan itu di sepertiga akhir dan kemudian kami jelas kekurangan dua keputusan besar,” Arteta menambahkan.

Arsenal selanjutnya akan melawan Oxford United pada pertandingan putaran ketiga Piala FA Sabtu akhir pekan ini.

 

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.