TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Mayoritas Warga Jakarta Menilai Kinerja Jokowi Positif

Jakarta, MimbarBangsa.co.id  – Mayoritas warga di DKI Jakarta menilai positif kinerja yang ditunjukkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal tersebut terekam pada temuan survei terbaru yang dirilis Poltracking Indonesia.

Angka kepuasan masyarakat Jakarta pada kinerja Jokowi mencapai 74,6 persen. Angka tersebut bahkan mengungguli kepuasan masyarakat terhadap kinerja mantan Gubernur DKI Anies Baswedan yang hanya di angka 73,2 persen.

Temuan tersebut merupakan agenda Poltracking merekam persepsi publik pada lima provinsi di Pulau Jawa. Meliputi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat (Jabar), Jawa Timur (Jatim), dan Jawa Tengah (Jateng).

“74,6% masyarakat DKI Jakarta puas dengan kinerja Presiden Jokowi dodo” ujar Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda kepada wartawan, Jumat (16/12/2022).

Menurut data Poltracking, dari 74,6 persen masyarakat yang puas dengan kinerja Jokowi dan 15,8 persen menyatakan sangat puas. Sementara, 58,8% responden lainnya menyatakan cukup puas.

Survei Poltracking tersebut dilakukan serentak pada lima provinsi di Pulau Jawa pada periode 26 November-2 Desember 2022. Survei tersebut menggunakan metode stratified multistage random sampling.

Sementara jumlah sampel yang diambil oleh Poltracking adalah 1.000 responden per masing-masing wilayah. Sementara itu untuk margin of error plus minus 3,1 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

 

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.