TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Dr. Dermawan Waruwu Buka Rakernas PDNI di Nias Selatan

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Perkumpulan Doktor Nias Indonesia (PDNI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perdananya di Balai Persekutuan BKPN, Jalan Baru Teluk Dalam, Nias Selatan,  Kamis (16/12/2022).

PDNI merupakan Perkumpulan Doktor Nias Indonesia yang sudah diakta notariskan dan disahkan di Kemenkumham. Anggota dari PDNI adalah masyarakat Nias yang telah menyelesaikan tingkat pendidikan tertinggi, yakni Doktor (S3) dari berbagai wilayah di Indonesia dan bekerja pada berbagai lembaga di seluruh Indonesia. PDNI memiliki keinginan dan hati yang mulia untuk meneruskan semangat pendidikan kepada generasi berikutnya.

Organisasi masyarakat ini memiliki misi untuk Pengembangan SDA dan SDM Kepulauan Nias serta Indonesia secara umum.

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang bertema “Bersinergi Membangun Kepulauan Nias: Bersama Lebih Kuat, Bangkit Mengatasi Masalah” diawali dengan tari-tarian penyambutan, Fame’e Afo, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Lagu Tano Niha, dan selanjutnya doa pembukaan oleh rohaniawan.

Dalam laporan Ketua Panitia, Pdt. Dr. Foluaha Bidaya, M.Th. menyampaikan bahwa pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dilaksanakan secara daring dan luring yang dihadiri oleh beberapa menteri dan para Doktor Nias Indonesia.

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDNI dibuka secara langsung oleh Ketua Umum PDNI, Dr. Dermawan Waruwu, M.Si. yang ditandai dengan pemukulan gong yang didampingi oleh perwakilan Dewan Pembina PDNI, Pengawas, Ketua Panitia, Kepala Daerah, aparat keamanan, dan Perwakilan Undangan.

Dalam sambutan Ketua Umum yaitu Dosen Universitas Dhyana Pura Bali ini menyampaikan bahwa PDNI hadir bukan untuk membanggakan diri, bukan partai politik, atau menjadi lawan politik, juga bukan untuk mencari nama agar dikenal, tentu itu bukan visi-misi dari PDNI, namun PDNI hadir untuk membangun masa depan Kepulauan Nias dengan motto “Bergerak Senyap, PDNI Jadi Berkat”, tuturnya.

Mewakili Kepala daerah sekepulauan Nias, Wakil Bupati Nias Barat, Dr. Era Era Hia menyampaikan masyarakat Niat patut menyambut baik kehadiran PDNI. PDNI diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Kepulauan Nias.

“Tidak ada satupun pemerintah di Kepulauan Nias yang tidak mendukung PDNI. Pemerintah butuh sinerginitas dengan PDNI untuk membantu menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Kepulauan Nias,” kata Era Era Hia.

Di tempat berbeda, Ketua Umum PDNI, Dr. Dermawan Waruwu, M.Si. menyampaikan beberapa hasil dari Rakernas Perdananya untuk kemajuan Kepulauan Nias.

Dermawan menyampaikan, Rakernas menghasilkan Program-program urgent baik jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang terkait pengembangan Kepulauan Nias.

Beberapa program tersebut di antaranya pemberian beasiswa, pelatihan kerja, pelatihan kewirausahaan,  teknologi informasi, dan kesadaran hukum.

PDNI juga merekomendasikan pembentukan Provinsi Kepulauan Nias yang telah dimulai atau diwacanakan oleh para tokoh-tokoh masyarakat Nias sebelumnya. PDNI akan memberikan kontribusi dengan kajian-kajian yang sedang dianalisis oleh PDNI.

Selain itu, BPH PDNI juga melantik para pengurus DPD PDNI Kepulauan Nias.

Kepada media ini, Ketua Umum PDNI menyampaikan bahwa tujuan pembentukan Dewan Pengurus Daerah PDNI di Nias agar progam kerja dan visi misi PDNI benar-benar diimplementasikan di masyarakat Kepulauan Nias.

“Tujuan pembentukan Dewan Pengurus Daerah PDNI di Nias agar progam kerja dan visi misi PDNI benar-benar diimplementasikan di masyarakat Kepulauan Nias,” katanya. (WL)

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.