TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Haogomano Gulo: Khenoki Waruwu Sangat Getol Perjuangkan Program yang Menyentuh Kepentingan Masyarakat

Nias Barat, MimbarBangsa.co.id– Pemberian bantuan bagi hamba Tuhan di Wilayah Kabupaten Nias Barat yang telah dilaunching oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu di Aula Soguna Ba Zato pada hari Rabu (09/11), kini menjadi isu hangat dan sedang ramai dibicarakan oleh netizen di Media Sosial Facebook maupun Group WhatsApp, Kamis (10/11/2022).

Hal tersebut dipicu oleh postingan Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia MM., M.Si., di akun Facebooknya Era Era Hia yang mengatakan Ide bantuan kepada hamba Tuhan ini berawal dari sahabat saya Bapak Efendi Zebua (Ama Wirda) saat kami ngopi bareng, kemudian beliau munculkan lagi saat kami berdiskusi pada Tanggal 17 Juli 2019 bersama Bapak Rafali Daeli (Ama Laura) dan Alm. Bapak Ama Hillary Waruwu. Kebetulan juga saat itu sudah mulai saya siapkan konsep atau draf Visi, Misi dan Program Khenoki-Era Era. Awalnya, pikiran kita insentif atau bantuan kepada hamba Tuhan diberikan per triwulan atau per semester.

Menanggapi hal tersebut, Haogomano Gulo S.Pd Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat yang dimintai pendapatnya melalui sambungan telefon oleh wartawan menyayangkan itu dapat terjadi.

Ia mengatakan bahwa sudah cukup lama Ia mengenal sosok Khenoki Waruwu yang sangat peduli dengan kegiatan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Hal itu dilatarbelakangi karena Khenoki Waruwu berasal dari keluarga yang sederhana.

Sehingga ketika Ia mendapat amanah dan kepercayaan masyarakat, dia sangat getol memperjuangkan program dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Saya tau persis ketika Khenoki Waruwu masih menjabat sebagai Anggota DPRD dan juga pada saat mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati bersama Faduhusi Daely (Calon Bupati) waktu itu, Ia sangat getol sekali mengusulkan program pemberian bantuan kepada hamba Tuhan dan program lainnya yang menyentuh kepentingan masyarakat supaya menjadi salah satu program Paslon Faduhusi-Khenoki (Fakhe),” ungkap Haogomano Gulo.

Walaupun pada saat itu, program tersebut belum semuanya terakomodir karena beberapa alasan dan pertimbangan tim, sehingga pada saat menjadi Bupati Nias Barat, program tersebut Ia wujudkan.

Iapun meminta masyarakat Nias Barat terutama pengguna media sosial agar menahan diri dan tidak terlibat pada perdebatan yang berkepanjangan. Yang utama adalah programnya sudah terlaksana.

Sebelumnya, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu pada saat launching pemberian bantuan (insentif) bagi hamba Tuhan di Aula Soguna ba Zato mengatakan, bahwa hal tersebut sudah lama Ia pikirkan sejak menjadi Anggota DPRD Nias Barat beberapa tahun yang lalu.

“Ketika saya masih menjabat sebagai Anggota DPRD, karen itu saya implementasikan,” jelas Bupati Nias Barat. @RL

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.