TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Wabup Nias Selatan Buka Kejuaraan Bola Voli Tingkat Pelajar

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id – Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa, S.H., M.H. membuka secara resmi Kejuaraan Bola Voli Tingkat Pelajar SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Nias Selatan Kategori Putra Putri yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) yang ditandai dengan pemukulan gendang di Lapangan Orurusa Teluk Dalam, Minggu (02/10/2022).

Wabup Nias Selatan, Firman Giawa dalam amanatnya menyampaikan bahwa pada pelaksanaan kejuaraan bola voli tingkat pelajar SMA/SMK/MA Se-Kabuapten Nias Selatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022.

Firman Giawa berharap agar menunjukkan kebersamaan yang merupakan awal untuk mencari bibit berbakat dan pembinaan atlet bola voli putra-putri Nias Selatan.

Mengakhiri amanatnya Wabub Nisel mengucapkan terima kasih atas kerja sama Cabang Dinas Pendidikan Teluk Dalam Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan dan  atas terlaksananya kejuaraan tersebut.

Dalam laporannya, Kepala Disbudparpora Nias Selatan, Anggreani Dachi, S.P., M.Si. menyampaikan bahwa waktu penyelengaraan turnamen bola voli tingkat pelajar SMA/SMK/MA mulai tanggal 2 – 25 Oktober 2022 di lapangan Orurusa dengan jumlah peserta 32 regu putra dan 16 regu putri serta sistem pertadingan yang digunakan adalah setengah kompetisi dengan hadiah pembinaan untuk putra maupun putri yakni juara pertama sebesar 10 Juta Rupiah, Juara Dua 7,5 Juta Rupiah, dan Juara Tiga sejumlah 5 Juta Rupiah.

Usai acara pembukaan kejuaraan, Wabup Firman Giawa melakukan pemukulan bola voli pertama pertanda dimulai pertandingan bola voli antara regu SMK Negeri 1 Teluk Dalam versus SMA Swasta Dharma Kasih.

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.