TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Polres Nias Selatan Berhasil Amankan 1 Terduga Pembunuh Gasali Lahagu

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Terduga pelaku pembunuhan almarhum Gasali Lahagu berhasil diamankan oleh personil Polres Nias Selatan.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Nias Selatan, AKBP Reinhard H. Nainggolan, S.H., S.I.K., M.M. melalui konferensi pers yang diadakan di lapangan apel Mako Polres Nias Selatan, Teluk Dalam, Jumat (28/10/2022).

Dalam penuturan Reinhard, satu orang dari tiga orang terduga pelaku merupakan anak berhadapan dengan hukum (ABH) berinisial D, laki-laki, berumur sekitar 16 tahun, Pelajar, warga  Kecamatan Mau, Kabupaten Nias.

D diamankan di Riau oleh personil Polres Nias Selatan setelah mendapatkan informasi awal dari tim forensik.

“Dari Kabupaten Rokan Hilir, Riau, tersangka dibawa dengan menggunakan kendaraan roda empat (Mobil Tim Opsnal) menuju Sibolga, dan menyeberang dengan menggunakan KMP Wira Ono Niha menuju ke Teluk Dalam,” katanya.

Reinhard menyampaikan hingga saat ini belum bisa mengungkapkan motif dari kejadian ini.

Juga belum ditemukannya indikasi pembunuhan berencana.

Terduga yang telah diamankan menyampaikan bahwa kejadian perkara tersebut di sekitar area Kantor Bupati Nias pada hari Jumat (14/10) pada pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya dilaporkan, Nias Selatan sontak digegerkan dengan penemuan mayat misterius berjenis kelamin laki-laki di Desa Lagundri, Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Jum’at (21/10) siang, sekira pukul 10.30 WIB, kondisi sudah membusuk dan dipenuhi belatung. Mayat misterius ini ditemukan warga di pinggir jalan provinsi tidak seberapa jauh dari Kantor Camat Luahagundre Maniamolo. “Ia benar ada penemuan mayat,” kata Freddy Siagian kepada insan pers di depan Puskesmas Luahagundre Maniamolo pada hari Jumat (21/10) siang.

 

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.