TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Pelaksanaan Pelatihan Digitalisasi Branding, Pemasaran dan Fotografi Kabupaten Nisel 2022

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Bertempat di Aula Pertemuan Baga Resort Hotel, Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Nias Selatan melaksanakan kegiatan Pelatihan Digitalisasi, Branding, Pemasaran, Penjualan Pada Desa Wisata, Homestay/Pondok Wisata, Kuliner, Souvenir, dan Fotografi Kabupaten Nias Barat Tahun 2022 yang berlangsung dari tanggal 10 Oktober – 12 Oktober 2022, Senin (10/10/22).

Ketua Pelaksana Kegiatan, Yan Prince Laoli, S.P. , menyebutkan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mendukung dan mempromosikan keberadaan desa wisata, homestay, kuliner, souvenir, fotografi dengan memanfaatkan teknologi teknologi informasi dan komunikasi.

Sama halnya dengan yang dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Anggreani Dachi, SP., M.Si., yang menyebutkan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kompetensi pengelolaan destinasi dan daya tarik wisata Nias Selatan .

“Harapan saya dengan terselenggaranya kegiatan ini, peserta semakin bertambah wawasan teknologinya sehingga kelompok sadar wisata dapat memanfaatkan dan memaksimalkan untuk memasarkan produk wisata minimal yang ada di desanya masing-masing,” katanya.

“Menurut saya ada tiga strategi promosi wisata, pertama melakukan branding, menayangkan iklan di media elektronik website dan media sosial dan menjual produk-produknya tidak hanya ke dalam negeri tetapi hingga mancanegara. secara digital yang paling efektif saat ini yaitu efisiensi, meningkatkan penjualan dengan teknologi disebut digital marketing yang tidak dapat dipisahkan dari strategi pemasaran mulai dari promosi, kualitas produk, kemasan menarik dan lainnya,” katanya.

Sebelumnya Doni Kristian Dakhi menyampaikan harapan agar setelah mengikuti pelatihan tersebut para peserta dapat memasarkan objek wisata yang ada di desa masing-masing.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu narasumber, Ferdy Siregar bahwa Nias Selatan memiliki kekayaan alam yang sangat indah, hanya perlu ditingkatkan pemasaran sehingga semakin dicintai oleh masyarakat lokal maupun di luar Nias Selatan.

Kegiatan diikuti oleh 40 (empat puluh) orang peserta yang merupakan pengelola wisata dan beberapa Jurnalistik yang berada di wilayah Kabupaten Nias Selatan. (001/WL)

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.