TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Mobil Dinas Milik Era Era Hia Dijadikan Mobil Pengantin, Ketua DPC PJI-D Nias Barat: Miris!

Nias Barat, MimbarBangsa.co.id– Diduga salah satu mobil dinas operasional milik Wakil Bupati Nias Barat, Era-Era Hia dijadikan sebagai mobil rental yang diperuntukkan untuk antar jemput pengantin, Kamis (13/10/2022).

Mobil Innova merek Toyota tersebut bewarna putih dengan Nomor Polisi BB 1013 U terlihat di jalan Soekarno Hatta simpang Bukit Sion Desa Onolimbu, Kecamatan Lahomi menuju arah Desa Simaeasi, Kecamatan Mandrehe dengan dihiasi pernak-pernik menyerupai mobil pengantin.

Agusrama Laia, Ketua DPC PJI-Demokrasi Kabupaten Nias Barat sangat menyayangkan sekali aktivitas mobil Dinas Operasional Wakil Bupati Nias Barat, Era Era Hia yang memanfaatkan mobil dinas milik Pemerintah untuk mengais rejeki sebagai tambahan penghasilan.

“Mobil dinas tersebut hanya diperuntukkan dan dimanfaatkan oleh pejabat untuk melakukan aktivitas perjalanan dinas dan urusan kepemerintahan, bukan dijadikan sebagai lahan bisnis untuk mendapatkan keuntungan. Saya menilai, tindakan ini menyalahi aturan dan regulasi yang berlaku,” ungkap Ketua DPC PJI-Demokrasi.

Saat dikonfirmasi dengan Wakil Bupati Nias Barat Via pesan Whatsapp, Era Era Hia membenarkan bahwa mobil tersebut sebagai mobil dinas operasional miliknya.

“Bukan rental Pak. Keluarga memakai. Saya juga nggak tau kalau dijadikan mobil angkut penganten,” jawaban singkat Wakil Bupati.

Berdasarkan PERMENPAN 87 Tahun 2005 pada lampiran 2 poin 5, tentang pedoman efisiensi dan kedisplinan dengan bunyi mobil dinas hanya digunakan untuk keperluan dinas, dan tidak boleh digunakan keluar kota, kecuali untuk kepentingan dinas. @ARL

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.