TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Lanal Nias Dukung gelar Pemecahan Rekor Muri Water Trappen dalam rangka merayakan HUT ke-77 TNI

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Pada hari ini  sejumlah prajurit TNI dan Polri dan Pelajar mengikuti Water Trappen atau mengapung dalam air tanpa berpindah tempat di Pelabuhan Baru Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan, Rabu (5/10)

Kegiatan Water Trappen yang diadakan oleh Lanal Nias, pesertanya dari personil TNI AL Lanal Nias, Koramil 12/TD, Polairud, BPBD Nisel, SMA Yang Tuah, KPLP dan SMA Bintang Laut yang berlangsung secara serentak di 77 lokasi dari Sabang sampai Merauke dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 TNI.

Pelaksanaan kegiatan Water Trappen atau mengambang di Air ini, langsung disaksikan oleh Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Jerry Henry Manuhutu dan dihadiri oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Nias serta Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I Lanal Nias.

Juga terlihat antusias masyarakat ikut menyaksikan kegiatan tersebut yang dilaksanakan oleh  Lanal Nias.

Untuk diketahui bahwa jumlah peserta yang ikut Water Trappen tersebut berjumlah 52 orang dengan membentuk formasi TNI 77.

“Kolonel Laut (P) Jerry Henry Manuhutu (Danlanal Nias) dalam sambutannya usai kegiatan Water Trappen mengatakan bahwa kegiatan sinergitas Water Trappen yang kita laksanakan ini untuk pemecahan rekor MURI dalam rangka menyambut puncak hari jadi TNI Ke-77 tanggal 5 Oktober 2022. Lanal Nias beserta seluruh jajaran TNI AL akan turut mendukung dan menyukseskan program yang sudah dipersiapkan oleh pimpinan TNI AL,” ujarnya.

Water Trappen sendiri adalah teknik mengapung di air tanpa berpindah tempat juga dapat dilakukan dengan posisi tubuh tegak lurus dalam air dan hanya menggerakkan bagian kaki, salah satu tujuannya adalah menghemat tenaga dan mengurangi keluarnya keringat yang dapat memicu dehidrasi pada saat bertahan hidup di air sampai bantuan datang untuk menolong, kata Kolonel Laut (P) Jerry Henry Manuhutu yang barusan mendapatkan kenaikan pengkat satu tingkat, dari Letkol ke Kolonel.

Kolonel Jerry Henry Manuhutu menambahkan bahwa seluruh peserta melaksanakan kegiatan ini dengan ikhlas, gembira dan dapat mengukur kemampuan serta tetap menjaga keselamatan.

Orang nomor satu di TNI Angkatan Laut Nias ini juga menyampaiakn terima kasih dan apresiasi kepada para peserta serta satuan unsur yang mendukung kegiatan ini, sehingga dapat berjalan aman, sukses dan tertib.

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.