TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Gasali Lahagu ASN Nias Utara Yang Hilang, Mayatnya Ditemukan di Nias Selatan

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Penemuan mayat misterius di Desa Lagundri, Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan, Jum’at (21/10) siang, akhirnya menemui titik terang.

Mayat berjenis laki-laki tersebut merupakan ASN Kabupaten Nias Utara yang sempat dikabarkan hilang beberapa minggu yang lalu.

Dari informasi yang dihimpun MimbarBangsa.co.id dari keluarga korban yang hadir di Rumah Sakit Umum Daerah Nias Selatan menyampaikan bahwa mayat tersebut merupakan jenazah dari Gasali Lahagu yang dikabarkan hilang beberapa hari lalu.

“Berdasarkan bukti-bukti yang ditemukan di badan korban, istri korban memastikan bahwa itu jenazah dari suaminya,” kata Yusman Zega, Wakil Bupati Nias Utara ipar dari korban yang datang bersama-sama dengan keluarga di RSUD Nias Selatan.

Wakil Bupati Nias Utara, Yusman Zega, A.Pi.,M.Si.

Selain ciri-ciri jari kaki yang diyakini istrinya itu merupakan suaminya, Yusman Zega juga menyampaikan bahwa ada beberapa barang yang dimiliki oleh korban yang selalu dipakai oleh korban, yakni gigi palsu, cincin, dan celana.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Nias yang kebetulan hadir pada saat itu.

“Benar, kita sudah konfirmasi ciri-cirinya kepada pihak keluarga dan dipastikan ada kesamaan,” kata Kasat Reskrim Polres Nias, AKP Iskandar Ginting kepada Mimbar Bangsa, Jum’at (21/10) sore hari.

Tonton Juga: Penemuan Mayat Gasali Lahagu ASN Nias Utara di Luahagundre Nias Selatan

Sebagaimana sebelumnya beberapa media memberitakan pada hari Sabtu (15/10), diperkirakan antara pukul 20.00 Wib sampai dengan 23.00 WIB, Gasali Lahagu Alias Ama Tesa, Lk, 59 tahun, ASN Lingkup Pemerintah Nias Utara, merupakan warga Jalan Golkar Pondok Baru, Desa Iraonogeba, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, dikabarkan hilang.

Hal ini diketahui, saat mobil yang dikendarainya jenis Toyota Avanza warna hitam dengan nomor pelat B 1383 TRG terparkir di jalan umum tepatnya di Lokasi tanjakan Desa Saiwahili, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias.

Kasat Reskrim Polres Nias Selatan juga menyampaikan bahwa korban mengenakan celana jeans panjang berwarna hitam merek Mercedes, baju kaus tanpa lengan berwarna orange merek Nevada dan kaus kaki berwarna hitam abu-abu.

“Kita juga menemukan beberapa barang bukti berupa ikat pinggang berwarna hitam yang terlilit di bagian leher korban, gigi palsu dan cincin emas dengan batu akik berwarna biru,” sebut Freddy.

 

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.