TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Danlanal Nias Mengikuti Vidcon Upacara Peringatan HUT TNI Ke- 77 Dengan Sejumlah Kegiatan

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Komandan Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (LANAL) Nias, Kolonel Laut (P) Jerry Henry Manuhutu didampingi sejumlah perwira bersama para Prajurit dan staf Lanal Nias mengikuti Upacara Peringatan HUT TNI Ke- 77 di daerah Pelabuhan Teluk Dalam, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Rabu (5/10/2022).

Peringatan HUT TNI Ke- 77 dilaksanakan di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat yang dipimpin secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang dihadiri sejumlah pejabat negara.

Dari pantauan MimbarBangsa.co.id melalui live Vidcon, rangkaian upacara dimulai dengan masuknya prajurit TNI dari berbagai kesatuan ke lokasi upacara. Setelah itu, komandan upacara Kolonel Laut (PM) Moh. Erwin Kasirun memasuki lapangan upacara.

Selanjutnya Presiden Jokowi dan Iriana Joko Widodo tiba di lokasi upacara. Hadir juga Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan istri Wury Estu Handayani.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mendampingi di belakang Jokowi yang menjadi inspektur upacara. Setelah itu, Jokowi memimpin prosesi mengheningkan cipta.

Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri juga hadir dan duduk di sebelah kursi Prabowo Subianto. Keduanya juga tampak berbincang sejenak sebelum upacara.

Selain itu, hadir juga di antaranya Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua MA Syarifuddin, Menko Polhukam Mahfud Md, Seksab Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana Yudo Margono, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo, Ketua KPK Firli Bahuri, Ketua Wantimpres Wiranto, Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto, Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar, hingga Kepala BSSN Hinsa Siburian.

Peserta Water Trappen Lanal Nias

Danlanal Nias, Kolonel Laut (P) Jerry Henry Manuhutu yang didampingi sejumlah Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lanal Nias beserta Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA Lanal Nias, dan sejumlah masyarakat Nias Selatan mengikuti peringatan HUT TNI Ke-77 Tahun 2022 yang juga melaksanakan kegiatan Water Trappen selama 30 menit.

Usai melaksankan kegiatan Water Trappen dan vidcon, Danlanal Nias bersama jajaran melaksanakan syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun yang di atasnya tertera lilin bertulisan 77.

Sebelum memotong tumpeng, Danlanal Nias mengucapkan Selamat Memperingati ke – 77 Hari Tentara Nasional Indonesia, Jalesveva Jayamahe!

 

 

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.