TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

5 Prajurit Lanal Nias Naik Pangkat Kala Waktu 1 Oktober 2022

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Jerry Henry Manuhutu menerima laporan kenaikan pangkat 2 Bintara dan 3 Tamtama untuk kala waktu 1 Oktober 2022. Acara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Lanal Nias dilaksanakan di ruangan Bima Mako Lanal Nias Jalan Baloho Indah Nomor 1 Kelurahan Pasar Telukdalam Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan Kamis, 06 Oktober 2022.

Hadir dalam acara kenaikan pangkat tersebut Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Jerry Henry Manuhutu, M.Tr., Hanla., CRMP, Pasintel Lanal Nias Mayor Laut (P) Ismail Hamid, Danden Pom Lanal Nias Mayor Laut (PM) Arisman, Ka Akun Lanal Nias Kapten Laut (S) Purwanto, Pgs. Paspotmar Lanal Nias Lettu Laut (P) Amir Husin Lubis, seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama serta ASN Lanal Nias.

Personel yang melaksanakan kenaikan pangkat adalah Pelda Saa Irawan, Sertu Bek Hendra Harahap, Klk Pom Yason Oktoroni Laelopo, Kls Jas Yogi Ade Putra dan Kls Ttu Hadi Rambe Sulaiman.

Rangkaian kegiatan acara adalah Komandan Lanal Nias memasuki tempat acara, Laporan Perwira acara, Penghormatan, Laporan Perwira tertua, Persiapan pelantikan, Pembacaan Surat Keputusan Kasal, Penanggalan dan penyematan tanda pangkat, Laporan resmi kenaikan pangkat, Amanat, Laporan perwira tertua, Penghormatan, Komandan Lanal Nias meninggalkan tempat acara.

Dalam sambutannya Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Jerry Henry Manuhutu menyampaikan bahwa kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas dan prestasi serta kapabilitas seseorang dalam berkarya selama yang bersangkutan melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dibebankan Negara dan Angkatan Laut kepadanya seiring dengan kenaikan pangkat maka tuntutan tugas dengan tanggungjawab jelas semakin besar pula.

“Kepada seluruh personel Lanal Nias, saya mengingatkan kembali bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas selain ditentukan oleh hal-hal yang telah saya berikan, namun juga sangat ditentukan oleh besarnya dukungan anggota dan keluarga dengan demikian untuk menemukan semangat dan motivasi yang tulus dan selalu memberikan yang terbaik bagi Instansi dan pada gilirannya dapat meningkatkan kinerja satker di manapun saudara bertugas,” ungkap Danlanal Nias.

“Khusus kepada anggota Bintara dan Tamtama Lanal Nias yang naik pangkat, saya atas nama pribadi dan keluarga serta keluarga besar Lanal Nias mengucapkan selamat atas kehormatan yang saudara peroleh tersebut. Dan bagi personel yang belum waktunya naik pangkat saya berharap semoga saudara tetap semangat dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab demi tercapainya tugas yang diberikan kepada kita,” pungkasnya Danlanal Nias.

Seperti biasa, saat prosesi kenaikan pangkat juga dilakukan tradisi mandi kembang yang dilakukan oleh Danlanal Nias dan Ketua Cabang 5 Korcab II DJA I Ny. Pingkan Manuhutu kepada prajurit yang naik pangkat, dilanjutkan dengan acara potong tumpeng diberikan kepada anggota Bintara dan Tamtama yang naik pangkat.

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.