TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Semarakkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Nias Utara, Sejumlah Perlombaan Digelar

Nias Utara, MimbarBangsa.co.id — Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Nias Utara ke-14 tahun 2022 dengan tema “Go Tafaeri Nias Utara” menuju : Harmonis Dalam Kehidupan, Sukses Dalam Pembangunan, dan Jaya Dalam Pemerintahan.

Beberapa kegiatan akan digelar disejumlah tempat dengan tujuan memperkenalkan wisata dan budaya Kabupaten Nias Utara di tingkat Nasional dan bahkan Internasional.

Hal ini disampaikan oleh Plt. Kadis Perkim Arisman Hulu, S.E., M.M. selaku ketua panitia di kantor Bupati Nias Utara, Selasa 20/09/2022.

“Pada pembukaan Go Tafaeri yang dimulai pada tanggal 29 September 2022 mendatang akan digelar lomba lari maraton 10 Km (Putra) dan 5 Km (Putri) serta festival budaya di Kabupaten Nias Utara. Selanjutnya akan dilaksanakan Kontes Foto/Vidio/Vlog Destinasi Wisata Nias Utara, Seminar Budaya, Got Talent/Voice, Stand Kerajinan tangan dan kuliner khas Nias Utara.” Ucap Arisman.

Yurman Waruwu selaku sekretaris panitia juga menjelaskan bahwa salah satu yang menarik perhatian masyarakat yaitu dengan diselengerakkannya Nias Utara Surfing (Open ChampionShip)

“Nias Utara Surfing akan dilaksanakan mulai 03 sampai 08 Oktober 2022 di Pantai Turedawola Afulu Nias Utara yang ombaknya begitu memukau para wisatawan dengan peserta berasal dari dalam Negeri dan Luar Negeri yang hingga saat ini yang sudah mendaftar sebanyak 50 orang putra dan 3 orang putri dan tidak tertutup kemungkinan peserta dapat bertambah lagi”,  jelas Yurman.

Demikian pula kegiatan Mengupas Kelapa (Manula Banio) dengan tujuan mencatatkan rekor muri dengan peserta sebanyak mungkin yang akan dilaksanakan 24 November 2022 di Lapangan Bola Nias Utara.

Dan pada puncak acara 26 November akan digelar carnaval, antraksi pencak silat, dan festival maena.

Sebelumnya, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd. berharap agar kegiatan dapat berjalan dengan baik walau dengan anggaran yang sangat minim. (Anuari Zendrato)

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.