TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

HUT TNI AL Ke-77, Lanal Nias Gelar Gerakan Nasional Penanaman Sorgum Secara Serentak

Telukdalam, MimbarBangsa.co.id — Lahan Ketahanan Pangan Lanal Nias yang terletak di belakang Kompleks Perumahan Dinas TNI AL Macan Kumbang di jalan Baloho Indah nomor 35 Kecamatan Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan merupakan salah satu kawasan pertanian milik Lanal Nias yang dijadikan lahan pertanian dan menjadi target Karya Bhakti TNI Angkatan Laut yang bertajuk Program Gerakan Nasional Penanaman Sorgum Tahun 2022 dalam rangka HUT TNI AL Ke-77 yang jatuh pada tanggal 10 September 2022.

Program Nasional Penanaman Sorgum ini merupakan sebuah program TNI AL yang telah direncanakan secara serentak.

Ratusan peserta dari berbagai komponen masyarakat, berbaur melaksanakan aksi penanaman Sorgum di lahan milik Lanal Nias tersebut.

Kegiatan ini mengusung tema “Melalui Gerakan Nasional Penanaman Sorgum, TNI AL Bersama Rakyat Siap Membangun Kejayaan Maritim untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Dalam kegiatan tersebut Komandan Lanal Nias Letkol Laut Jerry Henry Manuhutu menyampaikan bahwa Program Nasional Penanaman Sorgum tahun 2022 ini merupakan salah satu program dari Pimpinan TNI AL untuk menunjukkan kepedulian Prajurit TNI AL kepada masyarakat, Bangsa dan Negara Indonesia dalam ketahanan pangan. Kita harus bekerja dengan sekeras-kerasnya untuk mengembalikan Indonesia sebagai negara penghasil bahan pangan dan juga negara maritim, dimana semuanya dilakukan untuk masa depan kita dan anak cucu kita.

Komandan Lanal Nias Letkol Laut Jerry Henry Manuhutu memimpin langsung aksi tersebut. Sekitar 150 lebih peserta berpartisipasi dalam kegiatan yang bertujuan menciptakan ketahanan pangan.

Komandan Lanal Nias memastikan, program ini tidak berhenti hanya setahun sekali namun berkelanjutan.

”Selanjutnya atas nama seluruh prajurit Lanal Nias, dan juga mewakili Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. karena ini adalah perintah langsung Kasal untuk melaksanakan tugas-tugas kebersamaan dengan wilayah, saya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Bupati Nias Selatan dan segenap instansi serta kesatuan yang telah mendukung. Semoga kegiatan ini bisa menjadikan Kabupaten Nias Selatan sebagai kabupaten yang mandiri dalam swasembada pangan,” pungkas Komandan Lanal Nias.

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.